Pelatih Pelicans dan Pacers tak Mau Ambil Risiko

Monica Felicitas Gracia V    •    08 Februari 2018 17:31 WIB
nba 2017-2018
Pelatih Pelicans dan Pacers tak Mau Ambil Risiko
Ilustrasi pertandingan di Smoothie King Center. (Foto: AFP/Chris Graythen)

New Orleans: Pertandingan New Orleans Pelicans kontra Indiana Pacers harus ditunda. Musababnya, atap Smoothie King Center bocor.

Insiden itu membuat penyelenggara pertandingan memutuskan menunda sampai waktu yang belum bisa ditentukan. Keputusan itu juga mendapatkan dukungan dari pelatih Pelicans dan Pacers.

"Melihat kondisi di sana (atap dan lantai) benar-benar tidak bisa digunakan untuk pertandingan," ujar pelatih Pacers Nate McMillan seperti dikutip ESPN, Kamis 8 Februari 2018.

Baca: Atap Bocor, Pertandingan Pacers kontra Pelicans Ditunda


McMillan mengungkapkan, imbas dari bocornya atap membuat area skuatnya terganggu. "Kalau melihat situasinya, tidak mungkin bisa ada pertandingan di situ. Nanti, banyak pemain yang tergelincir," sambungnya.

Senada dengan McMillan, pelatih Pelicans Alvin Gentry setuju jika pertandingan ditunda. Dia lebih menitikberatkan faktor keamanan kepada seluruh pemainnya.

"Setelah melihat beberapa hal dan melihat atap serta antisipasinya, saya pikir sangat berisiko kalau sampai mempertaruhkan keselamatan pemain," kata Gentry.

Baca: Della/Rizki Pastikan Kemenangan Indonesia atas Tiongkok


Sementara itu, Manajer Smoothie King Center Alan Freeman mengatakan bahwa sumber kebocoran itu sulit ditentukan. Dia mengaku harus memeriksa secara detail untuk menemukan sumber kebocoran atap.

Sekadar informasi, cuaca di wilayah New Orleans seminggu terakhir mengalami hujan dengan intensitas tinggi. Meski penyelenggara sudah berusaha dengan memasang terpal, tidak bisa menahan air hujan yang mengarah ke lapangan. (ESPN)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Sempat Tertahan Bea Cukai, Peralatan Cabor Atletik Akhirnya Didistribusikan


(ASM)