NBA 2017--2018

NBA Umumkan Pemain Terbaik Januari 2018

Riyan Ferdianto    •    02 Februari 2018 13:36 WIB
nba 2017-2018
NBA Umumkan Pemain Terbaik Januari 2018
Stephen Curry (Foto AFP / Ezra Shaw)

Washington: National Basketball Association (NBA) resmi mengumumkan pemain terbaik dan pemain rookie (pemain muda) terbaik di bulan Januari. Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry terpilih menjadi pemain terbaik di Wilayah Barat. 

Curry memang pantas manyandang pemain terbaik Wilayah Barat. Permainan apiknya pada Januari membuat dia diganjar penghargaan tersebut. Salah satunya saat Curry membantu Warriors meraih 10 kali kemenangan dan cuma kalah dua kali. Curry juga membuat rata-rata lebih dari 30 poin per pertandingan pada bulan lalu. 

Lebih dari itu, Curry juga pernah mencatatkan angka 49 poin saat membantu Warriors menang 109-015 atas Boston Celtics. Total, Curry berhasil menciptakan 62 tembakan tiga angka selama Januari 2018. 

Baca: Daftar Peserta Slam Dunk, Skill Challenge, dan Three Point Contest All-Star NBA 2018


Sedangkan, pemain terbaik di Wilayah Timur jatuh pada shooting guard Toronto Raptors, DeMar DeRozan. Sepanjang Januari 2018, DeRozan memimpin Raptors meraih rekor 10 kemenangan dan 5 kekalahan. 

Dari 15 laga tersebut, DeRozan empat kali membuat poin di atas 30. Dia juga memecahkan rekor Raptors dengan membuat 52 poin dalam pertandingan melawan Milwaukee Bucks.

Selain itu, NBA juga mengumumkan bahwa Donovan Mitchell dari Utah Jazz (wilayah Barat) dan Ben Simmons dari Philadelphia 76ers (wilayah Timur) merupakan rookie terbaik di wilayahnya untuk Januari.

Simmons memiliki rata-rata 17,1 poin dan 6,7 assists. Simmons membawa Sixers menang atas Boston Celtics dan Raptors pada Januari.

Bagi Mitchell, ini adalah gelar kedua beruntun sebagai rookie of the month. Mitchell saat ini memiliki rata-rata 22,2 poin per pertandingan (yang terbaik di antara rookie di Wilayah Barat).

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Diterpa Masalah Pribadi, Deni Tetap Jadi Andalan di Asian Games 2018



(KRS)