NBA 2017--2018

Jungkalkan Warriors, Celtics Raih 14 Kemenangan Beruntun

Krisna Octavianus    •    17 November 2017 11:57 WIB
nba 2017-2018
Jungkalkan Warriors, Celtics Raih 14 Kemenangan Beruntun
Jaylen Brown menjadi bintang kemenangan Celtics atas Warriors (Foto: AFP)

Boston: Big match tersaji di ajang NBA hari ini, Jumat 17 November pagi WIB yang mempertemukan Boston Celtics vs Golden State Warriors. Celtics secara gemilang berhasil kalahkan Warriors untuk meraih kemenangan ke-14 secara beruntun.

Bermain di markas sendiri, TD Garden, Celtics membuka kuarter pertama dengan buruk. Berulang kali upaya mereka dari tembakan-tembakan tiga angka gagal, selain itu mereka juga terbentur pertahanan Warriors yang kokoh. Sementara, tim tamu berhasil memanfaatkan fast break dengan baik dan unggul 28-18 pada kuarter pertama.

Setelah dua kuarter pertama dikendalikan oleh Warriors, Celtics mulai bangkit pada game ketiga. Kyrie Irving dkk bahkan menutup game ketiga dengan skor 68-68. Padahal saat kuarter ketiga tersisa tiga menit, Warriors masih unggul 10 angka.

Pada kuarter keempat, pertandingan berjalan makin seru. Kejar mengejar angka terjadi dan pertunjukkan tembakan tiga angka dari kedua tim tersaji yang membuat penonton yang menyaksikan langsung di lapangan sampai berdiri.

Momentum kemenangan didapat Celtics ketika pertandingan tersisa 1 menit 17 detik. Irving yang berusaha masuk ke dalam pertahanan Warriors, dijatuhkan oleh Omri Casspi dan dianggap foul oleh wasit. Dua tembakan bebas dimanfaatkan oleh Irving untuk menyamakan kedudukan 88-88.

Pertandingan menjadi semakin dramatis saat tersisa 14 detik lagi. Irving yang kembali melakukan drive dijatuhkan oleh Kevin Durant. Dua tembakan bebas kembali berhasil dimanfaatkan oleh eks pemain Cleveland Cavaliers itu untuk membawa Celtics unggul 90-88.

Durant kemudian gagal menceploskan bola bernilai dua angka saat pertandingan tersisa 11 detik. Kemudian, Celtics menutup laga dengan kemenangan 92-88 setelah dua tembakan bebas Jayson Tatum menyudahi perlawanan sang juara bertahan NBA.

Penampil terbaik dalam laga ini adalah Small Forward Celtics, Jaylen Brown. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 22 poin dan itu menjadi yang tertinggi di antara rekan setimnya.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-14 secara beruntun bagi Celtics dan membuat mereka memuncaki wilayah timur. Sementara itu, ini menjadi kekalahan perdana Warriors selepas mencatat tujuh kemenangan beruntun.

 


(KRS)