Asian Games 2018

Jelang Asian Games, Rakor Soroti Venue Squash dan Mountain Bike

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 23:42 WIB
olahragaasian games 2018
Jelang Asian Games, Rakor Soroti Venue Squash dan Mountain Bike
Raja Parlindungan Pane-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator Government Relations mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) demi menyelaraskan kepentingan semua bagian di Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Tentunya yang berkaitan dengan venue pertandingan dan athlete village (perkampungan atlet).

Salah satu yang menjadi sorotan pada Rakor yang digelar di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa 10 Oktober ini, adalah venue squash dan mountain bike. Maklum kedua cabang olahraga itu tadinya masih bersifat tanda tanya.

Namun, Perwakilan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Gatot Tetuko, mengatakan kini sudah jelas di mana kedua cabor itu bakal digelar. Khusus cabor squash pada test event September lalu, digelar di Bandung. 

Baca juga: Daud Yordan Putuskan Turun Kelas

"Sekarang sudah jelas. mana venue squash dan venue untuk mountain bike. Jadi kami tinggal menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan. Meskipun kami akan menghadapi tantangan berupa waktu yang kian singkat," terang Gatot.

Sementara itu, tak kurang dari 60 venue pertandingan dan 20 venue latihan diperlukan untuk menunjang Asian Games 2018. Semua venue menyebar di tiga wilayah, DKI Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat, yang dikategorisasi sebagai Jakarta Suburb. 

Koordinator Government Relations Raja Parlindungan Pane beberapa kali mengunjungi ketiga wilayah itu. Ia menyimpulkan perlu satu pintu koordinasi untuk menampung dan mencari solusi atas kepentingan yang beragam ini.

Baca juga: Asian Games Kurang 10 Bulan Lagi, INASGOC Gelar Rakor

"Diharapkan Rakor ini akan memperjelas seluruh venue pertandingan, lalu semua kepentingan dari departmen dan koordinator yang berkaitan dengan venue tersebut terakomodir seluruhnya. Kita harus bekerja lebih cepat di waktu yang menyisakan 10 bulan lagi," terang Pane.

Sedangkan, bagi Satgas Infrastuktur Asian Games 2018 yang diwakili J. Lubis mengatakan, pihaknya mengharapkan rapat koordinasi seperti ini harus terus digelar. Agar setiap perubahan dan perkembangan berkaitan dengan venue bisa langsung cepat dicarikan jalan keluar jika muncul persoalan di lapangan.

Video: Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susi Susanti dan Taufik Hidayat
 


(RIZ)