PON 2016 Jawa Barat

Ketua Kontingen Jabar Pastikan Tiga Atletnya Tidak Bermasalah

Roni Kurniawan    •    13 September 2016 17:26 WIB
pon 2016
Ketua Kontingen Jabar Pastikan Tiga Atletnya Tidak Bermasalah
Ilustrasi (Dok: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo selaku Ketua Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, menegaskan tidak ada atlet bermasalah yang bertarung di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat. Pasalnya, sempat muncul kabar ada beberapa atlet Jabar yang pernah membela daerah lain di PON sebelumnya.

Tiga nama atlet Jabar sebelumnya sempat membela daerah lain, yakni Imam Tauhid (karate), Toni Mamiri (panjat tebing), dan Hermawanto (biliar). Namun, ketiga atlet tersebut kini tidak memiliki masalah lagi untuk membela tim Jabar dalam PON yang digelar tahun ini.

(Baca juga: PON 2016 Dongkrak Pendapatan Hotel di Cirebon)

"Jadi ada tiga orang yang sempat bermasalah, tapi sekarang sudah oke, karena dari segi administrasi mereka tidak lagi memiliki persoalan," ujar Hadi saat meninjau venue kriket di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/9/2016).

Diakui Hadi, untuk menyelesaikan permasalahan tiga atlet tersebut cukup rumit. Namun ia enggan membeberkan proses tersebut dan lebih memilih mendoakan para atlet tersebut berprestasi di PON 2016.

"Alhamdulillah semua sudah selesai berkat doa dari masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Hadi menambahkan, para atlet tersebut kini bisa fokus membela Jawa Barat. Sebab tidak ada lagi persoalan yang bisa mengganggu persiapan mereka dalam mengarungi PON.

"Sekarang tinggal berjuang saja untuk mewujudkan Jabar Kahiji (Jabar Juara Umum)," pungkasnya.

 
Video: Persiapan Venue Panjat Tebing


(RIZ)

Jabar Berhasil Rebut Emas di Cabor Sepak Takraw Putri

Jabar Berhasil Rebut Emas di Cabor Sepak Takraw Putri

1 hour Ago

Tim sepak takraw Jawa Barat berhasil meraih medali emas setelah berhasil mengalahkan tim Riau. …

BERITA LAINNYA