Jelang PON 2016

Jabar Klaim Masalah Sengketa Atlet Tuntas

   •    08 September 2016 17:54 WIB
pon 2016
Jabar Klaim Masalah Sengketa Atlet Tuntas
Ilustrasi (istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat mengklaim telah menuntaskan sengketa atletnya setelah Tony Mamiri (panjat tebing), Hernowanto (biliar) dan Imam Tauhid (karate) mendapat pengesahan dari Komisi Keabsahan PB PON XIX/2016 sebagai atlet provinsi Jabar.

"Tony, Imam dan Hernowanto sah menjadi atlet Jabar dan akan memperkuat Jabar pada PON mendatang," kata Ketua Tim Advokasi KONI Jabar Dr Tugiman di Bandung, Kamis (8/9/2016).

Keputusan Komisi Keabsahan itu tepat 10 hari menjelang pelaksanaan PON 2016 yang akan dibuka pada 17 September 2016.

Lebih lanjut Tugiman yang juga Staf Pengajar di Universitas Pasundan Bandung itu menjelaskan keabsahan tiga atlet itu  tertuang dalam keputusan Komisi Keabsahan PB PON Nomor 58 dan 59/Keabsahan-Pon/IX/2016 tanggal 8 September 2016, masing-masing atas nama Tonny Mamiri (panjat tebing), Imam Tauhid R (karate) dan Hernowanto (biliar).

Ia mengapresiasi Komisi Keabsahan yang telah bekerja dengan teliti, jernih dan profesional sehingga tiga atltet yang semula terkatung-katung, kini telah memiliki kepastian untuk terus berjuang dan berprestasi demi mengharumkan nama Jawa Barat, maupun Indonesia pada Event SEA Games maupun ASEAN Games mendatang.

"Kami  akan terus mengawal ketiga atlet tersebut sampai terwujudnya harapan serta impian Jabar Kahiji (juara umum)," katanya.

Ketika ditanya kemungkinan lanjutan dari sengketa hukum terkait tiga atlet itu, Tugiman menyatakan tidak perlu menduga-duga.

"Ainul Yakin, Jawa Tengah akan legowo," katanya.

Namun bila ada pihak yang masih berupaya mengganjal dan menghalangi mereka berprestasi dan berjuang di ajang PON bagi daerah pilihannya, pihaknya sudah menyiapkan langkah-langkah antisipasi.(ant)


Video: Pemanjat Tebing Andalan Jawa Barat di PON 2016


(RIZ)

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik
PON 2016

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik

1 hour Ago

Kalla berharap, seluruh atlit yang bertarung selama PON dapat berlatih mempersiapkan diri untuk…

BERITA LAINNYA