Jelang Asian Games 2018

Venue Bola Voli Asian Games Pindah ke GOR Bulungan

Rendy Renuki H    •    06 Juli 2018 13:54 WIB
asian games 2018
Venue Bola Voli Asian Games Pindah ke GOR Bulungan
Ilustrasi voli indoor. (Foto: Antara/Andik Wahyu)

Jakarta: Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menunjuk GOR Bulungan menjadi venue bola voli indoor. INASGOC memindahkan venue bola voli yang awalnya ditempatkan di GOR Pertamina Simprug.

Meski secara ukuran lebih kecil, namun menurut Direktur Sport INASGOC, Wisnu Wardhana, GOR Bulungan siap ditunjuk menjadi venue. Pihaknya akan memaksimalkan semua venue untuk main games nanti.

"(GOR Bulungan) ini adalah alternatif untuk lapangan voli. Memang dari segi ukuran tidak sebesar Simprug yang tadinya akan dipakai," ujar Wisnu, Jumat  6 Juli 2018.

Baca: Indonesia Belum Setorkan Daftar Nama Atlet Asian Games


Pemindahan venue bola voli indoor itu pun menurutnya sudah sepengetahuan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Walau diakuinya OCA masih menyoroti kapasitas GOR Bulungan yang ingin dimaksimalkan agar layak menjadi venue bola voli indoor di Asian Games 2018.

"Kita akan duduk bersama dengan OCA dan mencarikan solusi apakah ada penambahan kursi. Jika ada, kita sudah siapkan. GOR lain kita belum lihat, tapi kita melihat GOR yang ada sekarang pasti kita maksimalkan," tutupnya.

Tim bola voli Indonesia sendiri terbilang berada di grup berat, baik tim putra dan putri. Tim putra berada satu grup bersama Arab Saudi Dan Kyrgyzstan, sedangkan tim putri satu grup dengan Thailand, Jepang, Hong Kong, dan Filipina.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia


(ASM)