Kebakaran di Kawasan PRJ JIExpo Kemayoran

Venue Asian Games 2018 di Kemayoran Aman

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Juni 2018 22:05 WIB
asian games 2018
Venue Asian Games 2018 di Kemayoran Aman
Warga menyaksikan kebakaran di Arena Pekan Raya Jakarta, JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Selasa (5/6). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Telah terjadi kebakaran di kawasan PRJ JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat sore tadi. Sempat jadi kekhawatiran bagi Panitia Pelaksana Asian Games 2018 karena di dekat lokasi kejadian terdapat venue untuk cabor bridge yang akan digunakan saat Asian Games nanti.

Erick Thohir, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 menjelaskan bahwa dirinya telah mendengar terjadinya musibah kebakaran di PRJ Kemayoran dan turut prihatin untuk masyarakat yang terkena dampaknya serta berharap  petugas pemadam kebakaran dapat mengatasi musibah tersebut dengan segera.

"Terkait dengan venue bridge yang berada di dekat lokasi kebakaran, menurut kabar terakhir yang  diterima, venue tersebut dalam kondisi aman," tegas Erick.

Klik: McLaren Kerap Kesulitan Mengaspal di Sirkuit Montreal

Menurut Erick, pihak Panitia Pelaksana tetap berkordinasi dengan Venue Owner dan melakukan monitoring lokasi kejadian untuk memastikan venue Asian Games 2018 tidak terkena dampak dari musibah kebakaran yang terjadi.

Patut diketahui bahwa yang terbakar adalah lantai 6 dan 7 Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran sedangkan venue bridge Asian Games 2018 berada di Convention Center JIE. Panitia Pelaksana Asian Games juga menggunakan Hall A, B, C dan D JIE untuk berbagai Cabang Olahraga yang semuanya dalam keadaan aman.

"Kami terus berkordinasi dengan aparat pemadam kebakaran dan pengelola kawasan dan siap membantu agar kebakaran dapat segera ditangani," tutup Erick.

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter