Lalu Zohri Juara Dunia

Usai Berikan Bonus, Menpora Langsung Telepon Zohri

Rendy Renuki H    •    13 Juli 2018 19:27 WIB
atletikkejuaraan dunia atletik
Usai Berikan Bonus, Menpora Langsung Telepon Zohri
Lalu Muhammad Zohri saat memenangi emas di kejuaran dunia atletik dunia U-20 (Foto: IAAF)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi langsung menelepon Lalu Muhammad Zohri usai pernyataan pemberian bonus atas prestasinya di Kejuaraan Atletik Dunia. Di depan awak media, Menpora memberikan ucapan selamat langsung sembari menanyakan kabar sprinter asal Lombok tersebut.

"Assalamualaikum Zohri, saya Imam Nahrawi di Jakarta. Masih ingat wajah saya? Selamat ya Zohri," kata Menpora lewat telekonferensi di Media Center Kemenpora, Jumat (13/7).

"Masih panjang perjalananmu ini, belum lagi harus meraih medali di Asian Games. Apa modalmu?," ucap Menpora menyambung pertanyaannya.
 

Baca: Terkait Neymar, PSG Sudah Antisipasi Manuver Madrid


Zohri yang meraih juara dengan catatan waktu 10,18 detik itu pun mengatakan modalnya ada dua. Yakni latihan tekun dan selalu berdoa untuk meraih hasil terbaik.

"Modal saya latihan, latihan dan latihan. Tidak lupa juga berdoa," jawab pelatih 18 tahun tersebut.

Saat ditanyakan perasaannya memenangkannya Kejuaraan dunia Atletik, Ia pun merasa bangga bisa mengharumkan nama Indonesia. 
 

Baca juga: Akhir Karier Conte di Chelsea


"Alhamdulillah bangga sekali Pak. Bisa mengharumkan nama Indonesia dan membanggakan keluarga. Semoga bisa memotivasi (rekan sesama sprinter) untuk menjadi juara," tutur Zohri.

Zohri mencetak sejarah Indonesia memenangi Kejuaraan atletik dunia untuk pertama kalinya. Atlet dari latar belakang keluarga sederhana itu menjadi pelari tercepat nomor 100 meter putra di Kejuaraan tersebut dengan catatan waktu 10,17 detik.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia



(ACF)