Islamic Solidarity Games 2017 Azerbaijan

Target Realistis Timnas Polo Air di ISG 2017

Antara    •    18 April 2017 00:06 WIB
sea games 2017
Target Realistis Timnas Polo Air di ISG 2017
Aksi salah satu pemain Indonesia (kiri) saat menghadapi pemain Singapura di final ajang Polo Air SEA Games 2015 di Singapura (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional polo air menetapkan target realistis dalam kejuaraan multi-cabang olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 yang akan berlangsung di Baku, Azerbaijan, 8-22 Mei mendatang.

"Kami menargetkan untuk mencuri satu dua poin dari tim tuan rumah Azerbaijan maupun tim Arab Saudi karena sistem pertandingannya adalah setengah kompetisi," kata anggota komisi teknik polo air Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Dean Baldwin di Jakarta, Senin.

Tim polo air Merah-Putih akan bertanding melawan Turki, Azerbaijan, Iran, dan tim polo air Arab Saudi dalam Islamic Solidarity Games 2017.
 

Baca: Cabang Renang Menjadikan ISG Barometer Jelang SEA Games


"Kami menurunkan kekuatan penuh karena persaingannya lebih ketat. Tingkat persaingannya satu hingga dua di atas SEA Games," kata Baldwin.

Baldwin mengatakan, ajang ISG sesuai untuk dijadikan barometer tim nasional polo air Indonesia sebelum turun di SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, Agustus mendatang.

"Kami pernah meraih hasil imbang dengan Arab Saudi dan kalah satu bola dari Azerbaijan dalam kejuaraan internasional di Teheran," kata Baldwin tentang optimisme target tim Indonesia.

Meskipun tim polo air nasional menganggap ISG sebagai ajang uji coba, pesaing utama Indonesia dalam SEA Games 2017 adalah tim Singapura.

"Malaysia tidak ikut ISG. Tapi, kekuatan tim Malaysia masih ada di bawah tim kami," katanya.
 

Baca juga: Kemenpora Menargetkan Indonesia Menembus Peringkat Dua di ISG 2017


Selain mengikuti ISG, tim polo air nasional juga akan mengikuti ajang uji coba lain jelang SEA Games dalam kejuaraan internasional di Serbia, pada Juni.

Sebelumnya, Kepala Bidang Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Baku Anggraeni Widiastuti mengatakan, Azerbaijan siap menerima 110 atlet Indonesia yang akan mengikuti 13 cabang olahraga dalam Islamic Solidarity Games 2017.

Berikut 13 cabang olahraga yang akan diikuti Indonesia di ISG 2017: 
1. Bola Basket
2. Bola Voli
3. Menyelam
4. Akuatik
5. Atletik
6. Para Atletik
7. Senam
8. Judo
9. Karate
10. Menembak
11. Taekwondo
12. Angkat Beban
13. Wushu

Video: ?Persaingan Empat Besar Liga Inggris Semakin Ketat
 


(ACF)