Center Pelita Jaya Menuai Pujian Usai Bungkam Aspac

Roni Kurniawan    •    28 April 2017 14:06 WIB
ibl 2017
Center Pelita Jaya Menuai Pujian Usai Bungkam Aspac
Pemain Pelita Jaya Jakarta Adhi Prasetyo (kiri).

Metrotvnews.com, Bandung: Pemain Pelita Jaya Jakarta, Adhi Prasetyo tampil impresif saat melawan W88.news Aspac pada game pertama semifinal IBL 2017 di GOr C-Tra Arena Bandung, Kamis 27 April. Meski baru pulih dari cedera, Adhi mampu membawa timnya meraih kemenangan dengan skor 60-55. 

Aksi Adi mengejutkan pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar. Ia tidak menyangkan Adhi bisa kembali ke performa terbaik setelah absen selama tujuh seri. 

"Saya harus memuji Adhi karena bermain luar biasa. Padahal dia absen karena cedera selama tujuh seri. Saya salut atas performanya," kata pelatih yang akrab disapa Ahang ini.

"Sebagai center, Adhi mampu menutup ruang gerak pemain Aspac. Adhi membayar kepercayaan. Dia bermain sebagai tim dan mampu mengontrol ritme pertandingan," tuturnya.

Adhi dimainkan sebagai pemain inti guna menggantikan posisi big man Kore White yang terkena rejected. Strategi tersebut berjalan manis walau Aspac sempat menyamakan kedudukan 46-46 pada kuarter ketiga.

"Cukup berat bermain tanpa Kore. Tapi kami bermain sebagai tim dan Adhi sudah bisa comeback dengan hasil yang memuaskan," pungkasnya.

Adhi mengakui sempat canggung saat kembali tampil sebagai pemain inti. Pasalnya absen selama tujuh seri membuat pemain 24 tahun ini harus kembali beradaptasi dengan pemain lainnya.

"Terus terang stamina saya belum pulih. Tapi saya bersyukur kami bisa menang di game pertama ini," tutup Adhi.





(HIL)