French Open 2017

Perjalanan Jelena Ostapenko Menuju Juara French Open 2017

A. Firdaus    •    11 Juni 2017 08:26 WIB
tenis
Perjalanan Jelena Ostapenko Menuju Juara French Open 2017
Momen Jelena Ostapenko saat mengangkat trofi Coupe Suzanne-Lenglen (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Secara mengejutkan petenis muda asal Latvia, Jelena Ostapenko meraih gelar French Open 2017. Gelar perdana dengan perjalanan yang luar biasa dari petenis yang baru berusia 20 tahun ini.

Perjalanan Ostapenko menuju tangga juara patut diacungi jempol. Nama-nama tenar seperti unggulan asal Australia, Samantha Stosur dan mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki harus tunduk di hadapannya.

Meski mampu menyingkirkan para unggulan tersebut, Ostapenko harus melalui pertarungan tiga set demi mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya. Hasil yang sama ketika ia menjajal unggulan ketiga Simona Halep di partai final.

Klik di sini: Dani Pedrosa Sabet Pole Position di GP Catalunya

Dalam laga pamungkas yang digelar di lapangan Philippe Chartier itu, Ostapenko sempat kehilangan set pertama dengan skor 4-6. Memang itu hasil sementara, namun sempat membuatnya kehilangan kepercayaan diri walau hanya sejenak.

Tapi setelah memainkan set kedua dan memenangkannya 6-4, asa mewujudkan mimpi kembali menjulang. Sehingga kepercayaan dirinya mulai bangkit untuk bisa memenangkan set terakhir dengan 6-3. Sekaligus mengangkat trofi Cuope Suzanne-Lenglen.
 
Momen Ostapenko meraih grand slam Roland Garros ini juga tak lepas dari absennya para petenis dunia. Seperti juara tiga kali French Open, Serena Williams yang tak bisa ikut lantaran sedang hamil.

Selain itu Maria Sharapova yang memegang dua gelar French Open juga absen. Petenis asal Rusia itu gagal mengikuti Roland Garros karena tak mendapatkan status wild card dari pihak penyelenggara.

Meski begitu, Ostapenko akhirnya mewujudkan mimpi menjadi nyata. Dengan usia yang masih 20 tahun dan sudah memenangkan satu dari empat grand slam, bukan tak mungkin gelar-gelar bergengsi lainnya akan datang kepada petenis kelahiran Riga ini.

Berikut Perjalanan Ostapenko Meraih Juara French Open 2017
Putaran Pertama: vs Louisa Chirico 4-6 6-3 6-2
Putaran Kedua: vs Monica Puig 6-3 6-2
Putaran Ketiga: vs Lesia Tsurenko 6-1 6-4
Putaran Keempat: vs Samantha Stosur 2-6 6-2 6-4
Perempat Final: vs Caroline Wozniacki 4-6 6-2 6-2
Semifinal: vs Timea Bacsinszky 7-6 3-6 6-3
Final: vs Simona Halep 4-6 6-4 6-3

Lebron James Menyamai Rekor Magic Johson
 


(FIR)