Tim Panahan

Cerita Diananda Meraih Emas Pertama di Nomor Individu

A. Firdaus    •    21 Agustus 2017 08:28 WIB
sea games 2017
Cerita Diananda Meraih Emas Pertama di Nomor Individu
Diananda Choirunnisa berhasil meraih medali emas pada nomor individu untuk pertama kalinya.

Metrotvnews.com, Jakarta: Diananda Choirunnisa berhasil meraih medali emas pada nomor individu untuk pertama kalinya. Tentu ini hasil yang mengejutkan karena pada dua SEA Games sebelumnya, dara Surabaya ini hanya mampu meraih emas di nomor beregu.

Diananda sukses mengalahkan wakil Filipina Nicole Marier Tagle pada final nomor individual recurve putri di National Sports Complex, Kuala Lumpur.

Emas yang diraih Diananda ini bisa dibilang sebagai penawar kekecewaan, usai insiden bendera Merah Putih terbalik yang dilakukan tuan rumah. Emas yang diraih Diananda ini juga menjadi pelepas dahaga, setelah beberapa nomor yang diprediksi meraih emas, seperti Polo Air hanya mampu mempersembahkan medali perak.

Klik di sini: Merasa Dicurangi Wasit, Tim Sepak Takraw Putri Indonesia Mundur

Kesuksesan ini bukan hanya dirasakan Diananda. Bahkan bisa dikatakan ini kesuksesan bagi tim panahan yang dianggap telah melampaui target yaitu dua emas pada SEA Games kali ini.

Selain itu, momen ini menjadi spesial buat Diananda, sebab aksinya di final disaksikan langsung oleh Menko PMK Puan Maharani, Ketua Umum PB Perpani Titiek Soeharto, CdM Aziz Syamsuddin, Ketua KOI Erick Thohir, hingga Ketua Satlak Prima Achmad Soetjipto.

Klik di sini: Bendera Indonesia Terbalik, Ini Reaksi Ridwan Kamil

"Saya tidak menduga bisa meraih emas di nomor ini. Sebab pada dua game sebelumnya hanya bisa meraih emas di nomor beregu," ujar Diananda dalam keterangannya.

Sejauh ini tim panahan sebagai satu-satunya cabor yang menyumbangkan emas dengan tiga keping. Selain dari Diananda, ada juga Sri Ranti di nomor compound putri dan Prima Wisnu compound putra.

Polo Air Putra Persembahkan Medali Perak
 


(FIR)