Ribuan Pelari Ikuti BFI RUN 2017

Rendy Renuki H    •    09 April 2017 21:52 WIB
olahraga
Ribuan Pelari Ikuti BFI RUN 2017
Para peserta lari BFI RUN 2017 (istimewa)

Metrotvnews.com, Tangsel: Ribuan pelari mengikuti ajang BFI RUN 2017 yang digelar di area QBig, BSD City, Tangerang Selatan, Minggu 9 April. Sebanyak 3.500 pelari dari berbagai daerah turun di tiga kategori yakni 21K (half marathon) nasional, 10K, dan 5K pada ajang yang bertemakan ‘Run Together, Create Value’ ini.

Ketiga rute lomba tersebut, selain menampilkan kontur jalan yang berbeda yang dapat menantang kemampuan fisik pelari, juga menampilkan pemandangan hijau dan suasana sejuk dari hiruk-pikuk kemacetan jalan kota besar, serta bebas dari polusi asap kendaraan bermotor. 

“Kami bersyukur BFI RUN 2017 dapat terselenggara dengan baik. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mulai dari awal pendaftaran hingga hari ini. Kami pun bangga karena ajang ini telah menjadi salah satu ajang lomba lari yang diperhitungkan oleh masyarakat pecinta lari di ibukota," ungkap Direktur Keuangan & Teknologi Informasi BFI Finance, Sudjono dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

(Baca: Juara di Malaysia, Marcus/Kevin Hattrick Gelar Super Series)

“Tahun ini, kali pertama kami memperkenalkan rute half marathon dan ternyata mendapatkan animo yang cukup besar dari masyarakat. Tercatat sekitar 1.200 peserta berpartisipasi mengikuti half marathon, bukan hanya dari pelari komunitas tetapi juga pelari individu. Olahraga lari telah menjadi gaya hidup kaum urban,” Direktur Pembiayaan Retail BFI Finance, Sutadi, menambahkan.
 
Antusiasme masyarakat mengikuti ajang lari yang telah kali kedua digelar ini juga tak lain dipicu oleh beragam hadiah yang diberikan. Pihak penyelenggara menyiapkan hadiah Rp10 juta bagi pemenang kategori 21K (half marathon) nasional, Rp6 juta untuk pemenang kategori 10K, dan Rp4 juta bagi pemenang kategori 5K.
 
Semarak perhelatan BFI RUN 2017 juga diwarnai rangkaian kegiatan menarik. Antara lain Zumba for Cooling Down, door prize, dan hiburan musik yang menampilkan Maliq & D’Essentials. Peserta juga dimanjakan dengan deretan kuliner makanan dan minuman yang dapat dinikmati hanya dengan menggesek kartu Mandiri e-Money yang sudah diterima pada saat pengambilan race pack sebelumnya.

Video: Higuain Cetak Dua Gol Kemenangan Juventus atas Chievo
 


(REN)