French Open 2017

Andy Murray dan Kemenangan ke-650

Alfa Mandalika    •    06 Juni 2017 10:23 WIB
tenis
Andy Murray dan Kemenangan ke-650
Andy Murray. (Foto: AFP/Christophe Simon)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis nomor satu dunia, Andy Murray belum terbendung di ajang French Open 2017. Teranyar, ia menundukkan petenis Rusia, Karen Khachanov pada babak 16 besar kemarin.

Sepanjang pertandingan, Murray tampil mendominasi. Terbukti, raihan poin Murray atas Khachanov cukup jauh yakni 6-3, 6-4, dan 6-4.

Pada babak perempat final, Murray sudah ditunggu lawan tangguh dari Jepang, Kei Nishikori yang sukses membekap petenis Spanyol, Fernando Verdasco, 0-6, 6-4, 6-4, dan 6-0.

Murray mengalahkan Khachanov dalam waktu 2 jam empat menit. Kemenangan itu sekaligus membuat rekor pribadi yakni memenangkan kemenangan ke-650 sepanjang karier di dunia tenis.

Baca: Rafael Nadal Belum Tersentuh


Andai lolos ke semifinal, Murray kemungkinan besar akan berjumpa unggulan Swiss, Stan Wawrinka. Ia akan berhadapan dengan petenis asal Bosnia, Marin Cilic.

Baca: Demi Prestasi, PBSI Siap Rotasi Pemain Ganda


Selain Murray, dua petenis beken dunia juga lolos yakni Rafael Nadal dan Novak Djokovic. Jika kedua petenis itu mengalahkan lawan-lawannya pada perempat final, maka keduanya akan bersua pada semifinal. (rolandgarros)

Video: Muguruza Tersingkir dari Tenis Prancis Terbuka 2017
 


(ASM)