Cedera Pinggul, Andy Murray Kemungkinan Berhenti dari Tenis

Muhammad Al Hasan    •    29 Januari 2019 19:35 WIB
tenis
Cedera Pinggul, Andy Murray Kemungkinan Berhenti dari Tenis
Andy Murray. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Andy Murray baru selesai menjalani operasi pinggul. Kini, dia sudah memikirkan rencana pensiun.

London: Mantan petenis nomor satu dunia asal Inggris, Andy Murray telah selesai menjalani operasi pinggul di London pada Senin 28 Januari 2019. Murray menunjukkan foto x-ray hasil operasinya melalui akun instagram pribadi.

"Saya menjalani operasi pelapisan pinggul di London kemarin pagi. Merasa sedikit memar sekarang, tetapi mudah-mudahan itu akan menjadi akhir dari nyeri pinggul saya. Saya sekarang memiliki pinggul logam," tulis Murray dalam akun instagramnya, Selasa 29 Januari 2019.

Murray mengaku bahwa dirinya kemungkinan akan mengakhiri kariernya di tenis tahun ini. Pernyataan ini ia pernah sampaikan saat konferensi pers pascakekalahan di Australia Open 2019 melawan Roberto Bautista Agut.

"Namun, ada kemungkinan kuat saya tidak akan kembali dan bermain setelah operasi. Saya selalu ingin bermain tenis, tetapi tidak dengan pinggul yang saya miliki sekarang," kata Murray.

Baca: Sebelum Pensiun, Khabib Ingin Berduel dengan Mayweather

Sementara itu dikutip dari Hellomagazine, Murray mengaku akan resmi mengakhiri kariernya usai mengikuti Wimbledon. "Saya tidak yakin saya bisa bermain melalui rasa sakit selama empat atau lima bulan lagi," kata Andy. 

"Saya ingin pergi ke Wimbledon dan berhenti (pensiun), meski saya tidak yakin saya bisa melakukannya." tambahnya.

Sebelumnya Murray telah menjalani operasi serupa pada Januari 2018 lalu. Ia pun sempat kembali dan menyelesaikan 15 pertandingan sejak kembali ke arena Juni lalu.

Video: Piala Presiden Esport 2019 Siap Digelar


(ASM)