AFF Futsal 2018

Panitia Siapkan 4500 Tiket Gratis Indonesia vs Malaysia di AFF Futsal

Ahmad Mustaqim    •    05 November 2018 20:13 WIB
futsal
Panitia Siapkan 4500 Tiket Gratis Indonesia vs Malaysia di AFF Futsal
Tribun GOR UNY yang penuh sesak saat Timnas Futsal Indonesia melawan Myanmar. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Laga Piala AFF Futsal 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta disesaki penonton saat Timnas Futsal Indonesia menghadapi Myanmar, Senin 5 November 2018. Dengan dukungan penuh yang menggema di GOR UNY, Indonesia menang 5-1 atas Myanmar. 

Komite lokal atau LOC Piala AFF Futsal 2018, Ardi Raharjo mengatakan, membludaknya penonton saat Indonesia melawan Myanmar membuat suasana di tribun tak begitu kondusif. Tribun GOR yang diperkirakan menampung penonton sekitar lima ribu orang sangat sesak. 

Petugas di pintu masuk GOR sempat melarang pengunjung masuk karena kepadatan penonton. Meskipun, hal itu tak sampai berdampak pada gangguan pertandingan. 

Untuk mengantisipasi itu, kata Ardi, panitia akan memberlakukan sistem tiket bagi penonton yang ingin menyaksikan langsung di GOR. Tiket tersebut bisa didapatkan gratis. "Kami dari panitia menyediakan 4500 tiket gratis," kata Ardi di GOR UNY, Senin, 5 November 2018. 

Ia mengatakan, calon penonton bisa mengantre tiket gratis mulai pukul 10.00 WIB, Selasa besok di GOY UNY. Sementara, pertandingan futsal Timnas Indonesia melawan Malaysia akan dimulai pukul 14.00 WIB. 

Baca: Pelatih Timnas Futsal Indonesia Pelajari Gaya Permainan Malaysia


"Bagi yang tidak mendapat tiket, tidak diperkenankan masuk. Ini untuk menjaga agar (penonton) tak membludak di dalam GOR," ujarnya. 

Indonesia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup A Piala AFF Futsal 2018. Peringkat pertama dihuni Malaysia yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Kamboja dengan skor 10-0. 

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi mengatakan akan mengevaluasi permaian timnya setelah menang atas Myanmar. Kensuke juga akan menganalisis permainan Malaysia. "Saya tetap menargetkan kemenangan," ujar Kensuke. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018


(ASM)