Asian Para Games 2018: Para Renang

Syuci Indriani Bersyukur Sumbang Perunggu

Kautsar Halim    •    07 Oktober 2018 21:30 WIB
asian para games
Syuci Indriani Bersyukur Sumbang Perunggu
Syuci Indriani (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Syuci Indriani tetap mensyukuri raihan medali perunggunya di ajang Asian Para Games 2018. Menurut dia, raihan itu sudah cukup bagus karena diperoleh bukan lewat nomor unggulannya dan ada wakil Tiongkok yang sukses dilewati.

Syuci menyumbang perunggu lewat cabor renang nomor 200m gaya bebas putri. Pertandingan finalnya berlangsung di GBK Aquatic Center, Senayan, Jakarta pada Minggu 7 Oktober. Saat itu, Suci hanya kalah dari dua wakil Jepang. 

"Hasil ini tetap sudah bagus dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur. Saya sudah tampil maksimal dalam pertandingan tadi," kata Syuci seusai pertandingan.

Baca: Syuci Indirani Sumbang Perunggu untuk Indonesia

"Jepang dan Tiongkok memang lawan tangguh dalam pertandingan tadi. Tapi, musuh terbesar itu adalah diri saya sendiri," tambahnya.

Syuci finis di urutan tiga dengan catatan waktu, 2 menit 20,80 detik. Kitano Amisa finis pertama dengan tempo 2 menit 17,66,  sedangkan Inoue Mami jadi runner-up dengan torehan waktu 2 menit 19,30 detik. 

Satu lagi yang membuat Syuci tetap bersyukur. Ternyata, raihan waktu miliknya itu sudah lebih baik sekitar empat detik ketimbang pencapaian sebelumnya.

Baca: Usai Bertanding, Tim Bola Voli Duduk Indonesia Ditraktir Bebek Goreng oleh Menpora

"Untuk nomor ini, best time saya terdahulu adalah 2 menit 22 detik. Jadi, merupakan rekor baru bagi saya juga bisa pecah empat detik lewat laga tadi," pungkas Syuci.

Perjuangan Syuci di Asian Para Games 2018 belum berakhir. Dia masih bakal tampil pada hari berikutnya dengan memain gaya dada 100m putri yang merupakan nomor unggulannya. Syuci sendiri ditarget menyumbang dua emas dalam event empat tahunan ini.


Video: Suci Indriani Sumbang Perunggu dari Cabor Para Swimming

 


(PAT)