Cedera Pergelangan Kaki bukan Penyebab Kekalahan Serena Williams

Muhammad Al Hasan    •    24 Januari 2019 13:19 WIB
tenis australia open
Cedera Pergelangan Kaki bukan Penyebab Kekalahan Serena Williams
Serena Williams. (Foto: AFP/Paul Crock)

Serena Williams harus mengubur mimpinya untuk menjuarai Australia Open 2019. Serena juga mengakui kekalahannya bukan faktor cedera melainkan Karolina Pliskova tampil luar biasa.

Melbourne: Serena Williams gagal melanjutkan langkahnya ke semifinal Australia Open 2019. Serena menyerah dari petenis asal Ceko, Karolina Pliskova, dengan skor 4-6, 6-4, 7-5  di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin.

Selama pertandingan melawan Pliskova, Serena banyak melakukan kesalahan. Statistik mencatat, Pliskova unggul poin 102 -95 atas Serena. 

Pertandingan kian dramatis lantaran Serena langsung meninggalkan lapangan. Usut punya usut, dia mengalami cedera pergelangan kaki yang diklaim sudah terasa sejak awal pertandingan. Meski begitu, dia mengaku kekalahannya bukan akibat cidera tersebut.

"Dia benar-benar memainkan tenis terbaiknya. Pliskova bermain mematikan mulai 5-1, 40-30. Saya belum pernah melihat yang seperti itu," kata Serena kepada BBC, Rabu, 23 Januari 2019.

"Itu tidak ada hubungannya dengan pergelangan kaki saya. Jelas, saya membuat beberapa kesalahan tetapi dia bermain sangat baik," sambung Serena.

Baca: Debby Susanto dalam Angka

Dengan kekalahan ini, maka Serena batal membalaskan dendam ke petenis Jepang, Naomi Osaka yang mengalahkannya di final tahun lalu.

Sementara itu, Pliskova mengaku sempat deg-degan saat melawan Serena. Ia bilang lebih mengkhawatirkan saat melawan Serena dibanding lawannya kelak pada semifinal. "Saya hampir berada di ruang ganti tetapi sekarang berdiri di sini sebagai pemenang," ujar Pliskova.

"Naomi Osaka berbahaya tetapi tidak ada yang lebih berbahaya daripada Serena." tambah dia.

Video: Jalur Profesional Duet Ahsan/Hendra


(ASM)