Jelang Asian Para Games 2018

Persiapan Asian Para Games 2018 Sudah 95 Persen

Kautsar Halim    •    27 September 2018 14:47 WIB
asian para gamesberita kemenpora
Persiapan Asian Para Games 2018 Sudah 95 Persen
Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (kedua dari kiri). (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewabroto, menyatakan Indonesia sudah siap 95 persen untuk menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Semua persiapan dikatakannya hampir rampung, termasuk penyediaan venue pertandingan.

"Sisa lima persen lagi hanya tinggal pembenahan satu dua hal, misalnya pembenahan untuk upacara pembukaan dan penutupan yang sifatnya pun koordinatif," kata Gatot usai menghadiri Forum Tematik Badan Koordinasi Kehumasan di Jakarta, Kamis 27 September.

Terkait pengadaan venue, lanjut Gatot yang juga anggota INAPGOC (panitia penyelenggara Asian Para Games 2018), para atlet tidak perlu merasa khawatir. Pasalnya, semua kesiapan venue telah rampung dan disetujui Komite Paralimpiade Asia (APC).

"Insyaallah mulai tanggal 1 Oktober, seluruh atlet yang ada di Solo akan menuju ke Jakarta semua. Bahkan, kontingen Bahrain mau tiba lebih cepat pada 28 September mendatang," pungkas Gatot.

Baca: Kemenpora Ajak Kementerian Lain Promosikan Asian Para Games 2018


Asian Para Games 2018 Jakarta dijadwalkan terselenggara pada 6 Oktober hingga 13 Oktober mendatang. Terdapat 42 negara di Asia yang berpartisipasi untuk memainkan 18 cabang olahraga.

Indonesia menurunkan lebih dari 300 atlet untuk menggapai target presiden Joko Widodo yang menginginkan finis di posisi delapan besar. Sementara itu, jumlah keseluruhan atlet dari negara lain yang datang lebih dari 3000 jiwa.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam


(ASM)