Asian Games 2018

INASGOC Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

M. Rizky Adhestian    •    03 Mei 2018 18:00 WIB
asian games 2018
INASGOC Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018
Ketua Inasgoc Erick Thohir (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: INASGOC sangat mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan euforia Asian Games 2018. Menurut ketua komite resmi, Erick Tohir, partisipasi masyarakat pada saat Indonesia menjadi tuan rumah tahun 1962 patut dicontoh.

Promosi Asian Games 2018 tengah gencar dilakukan demi memanaskan atmosfer masyarakat Indonesia akan keseruan ajang tersebut. INASGOC melakukan berbagai cara untuk mewujudkan hal tersebut.

Upaya tersebut dilakukan mulai dari menggandeng beberapa partner resmi, hingga memasang dekorasi dan banner yang khas di Ibukota Jakarta. Komite yang dipimpin Erick Tohir itu juga membuat program-program kerja sama pra-event yang melibatkan masyarakat secara langsung.
 

Baca: Bola Bola Bola, Lagu Dukungan untuk Atlet


Namun, Erick masih mengharapkan partisipasi nyata dari masyarakat. Menurutnya, promosi yang dilakukan komite hanya akan sia-sia tanpa dukungan masyarakat.

"Promosi tidak ada artinya kalau masyarakat tidak berpartisipasi. Makanya, saya mengharapkan masyarakat nanti ikut volunteer, mendukung tim Indonesia, bahkan juga menjadi bagian dari kita semua," kata Erick di Jakarta pada Kamis (3/5).

Terlebih, Erick merujuk pada saat pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games tahun 1962. Menurutnya, partisipasi masyarakat saat itu patut menjadi contoh.
 

Baca juga: Asian Games 2018 Jadi Cerminan Indonesia di Mata Dunia


"Kemarin saya baru lihat pameran Asian Games tahun 1962. Saya sangat terharu karena di tahun 1962 saja kita bisa bersatu, kenapa sekarang tidak bisa? Luar biasa (Asian Games 1962)," sambungnya.

Erick menambahkan selama jalannya Asian Games 2018 yang akan dimulai Agustus nanti, pihaknya juga akan membuat pameran serupa. Tujuannya, demi melestarikan nilai sejarah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Indonesia Masuk Grup Neraka di Piala AFF 2018




(ACF)