Asian Games 2018

Target Medali Emas PBSI Berbeda dari KONI

M. Rizky Adhestian    •    03 Mei 2018 21:41 WIB
olah ragaasian games 2018
Target Medali Emas PBSI Berbeda dari KONI
Ilustrasi (Istimewa)

Jakarta: Ketua Umum Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Wiranto, ingin pebulu tangkis Indonesia meraih medali emas sebanyak-banyaknya di Asian Games 2018. Padahal, target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di cabor bulu tangkis hanya dua medali emas.

PBSI terus melakukan persiapan jelang Asian Games 2018 yang dimulai pada 18 Agustus mendatang. Cabang bulu tangkis memang potensial meraih medali emas, karena tradisi Indonesia cukup bagus di cabor tersebut.

Ketum PBSI Wiranto juga menaruh harapan besar kepada atlet bulu tangkis Tanah Air. Mereka diminta bekerja keras dan mengerahkan seluruh usaha, demi meraih medali emas sebanyak mungkin.

Baca juga: Kasus Pengaturan Skor, Dua Pebulu Tangkis Malaysia Dihukum Berat


Ketum PBSI Wiranto (Medcom.id/M.Rizki)

Menteri Koordinator Polhukam itu tetap menghormati target realistis KONI yang hanya menyasar dua medali emas. 

"Asian Games itu, kita oleh KONI ditarget. Ya kita (harus) maksimal, sebanyak mungkin. Saya selalu bilang, target itu bukan soal angka. Tapi semaksimal mungkin kita kerja, usaha, dan meminta pemain untuk all out," kata Wiranto di Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

"Dapatnya berapa, ya itu prestasi. Kalo kemudian KONI targetnya dua, ya nggak apa-apa silakan aja. Tetapi kita usaha sebanyak-banyaknya juga," kata Wiranto.

Video: Menpora Sambut Baik Peluncuran Lagu 'Bola Bola Bola'
 


(RIZ)