Peparnas 2016

Sebanyak 140 Atlet Disabel Jatim Akhirnya Ikut Peparnas ke-15

Amaluddin    •    11 Oktober 2016 19:48 WIB
olah raga
Sebanyak 140 Atlet Disabel Jatim Akhirnya Ikut Peparnas ke-15
Istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 140 atlet disabel National Paralympic Commpetition (NPC) Jawa Timur akhirnya diberangkatkan menuju pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Dalam ajang Peparnas ke-15 ini, atlet disabel Jatim menargetkan membawa medali emas untuk semua cabang olahraga (cabor)

"Kami mohon doa dan dukungannya agar pulang bisa membawa medali," kata Ketua NPC Jatim Imam Kuncoro saat dikonfirmasi, Selasa (11/10/2016).

Imam mengatakan, tim atlet disabel Jatim sebelumnya sempat tidak akan berangkat ke Peparnas di Bandung, karena terkendala anggaran. Menurut Imam, kendala pendanaan terjadi karena NPC Jatim lepas dari KONI. 

Baca juga: Layanan Jemputan Atlet Peparnas Hingga ke Bandara Soekarno-Hatta

"Pada masa transisi ini, disaat NPC Jawa Timur lepas dari KONI, maka persoalan mendasar yang terjadi adalah pendanaan itu," katanya.

Para atlet penyandang cacat ini sempat berusaha agar bisa berangkat ke Peparnas Bandung. Salah satunya dengan cara iuran, dan penggalangan dana dari sponsor, guna membiayai keberangkatan menuju Perpanas. 

"Tapi, ternyata upaya dan usaha itu masih belum memberikan hasil memuaskan. Tapi, syukur Alhamdulillah Dispora Jatim membantu kami sehingga sekarang bisa berangkat ke Peparnas," ucapnya.

Sekitar 140 atlet disabel NPC Jatim berangkat berlaga ke Peparnas di Bandung, Jabar, Selasa 11 Oktober 2016. Mereka berangkat bersama official dari NPC Jatim. 

Para atlet akan berlaga di sembilan cabang olah raga, di antaranya tenis meja, renang, atletik dan yudo. Perpanas ke-15 ini akan digelar pada 14 Oktober sampai dengan 25 Oktober 2016 mendatang di Bandung, Jawa Barat.
 
Video: 18 Tim Bersaing di Kejuaraan Liong dan Barongsai TAFISA Games 2016


(RIZ)