PON 2016

Bonus dan Penghargaan Menanti Atlet Voli Jatim Andai Raih Medali Emas di PON 2016

Hilman Haris    •    09 September 2016 19:59 WIB
pon 2016
Bonus dan Penghargaan Menanti Atlet Voli Jatim Andai Raih Medali Emas di PON 2016
PON 2016 (Foto: ist)

Metrotvnews.com, Surabaya: Jawa Timur optimistis merebut juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat, 17-29 September. Namun sebelum mencapai target itu, mereka ingin meraih medali emas lewat tim bola voli dari nomor putra dengan putri.

"Saya optimistis Jatim bisa meraih emas dari cabang olahraga bola voli. Optimisme saya muncul setelah melihat kualitas para atlet," kata Manajer Tim Bola Voli Jatim, Suroso, di Surabaya, Jumat (9/9/2016).

"Seluruh pihak juga bersemangat menyambut PON kali ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov), aparat keamanan, masyarakat, dan media memberi semangat kepada atlet. Itu bisa membuat mental pemain jadi lebih percaya diri," tambah Suroso.

Kontingen Jawa Barat dan Jawa Tengah dianggap sebagai pesaing terkuat. Jika lengah, kans atlet voli Jatim merebut emas bisa digagalkan keduanya. "Kedua provinsi itu bisa menjadi batu sandungan," ujar Suroso.

(Baca juga: Usai Mendapat Rp2 Miliar, Eko Yuli Diberi Rp500 Juta oleh Pemprov Jatim)

Sejumlah cara sudah dilakukan Pemprov Jatim supaya para atlet bisa fokus memikirkan pertandingan. Salah satunya menjamin masa depan atlet. 

"Bank Jatim akan memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi. Di antaranya dengan merekrut atlet yang kuliah atau bergelar sarjana ke dalam perusahaan," ungkap Suroso. 

"Selain itu, Bank Jatim menjanjikan bonus. Namun belum diketahui berapa jumlahnya. Sebagai gambaran, mereka memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada tim bola voli putra lantaran berhasil mendapat medali emas," tutup Suroso. 

Video: Gubernur Jatim Lepas Kontingen PON XIX
 


(HIL)

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016
PON 2016 Cabang Gulat

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016

35 minutes Ago

Kericuhan terjadi usai semifinal M. Ivanto (Kalimantan Timur) kontra Agus Setia (Kalimantan Sel…

BERITA LAINNYA