PON 2016 Jawa Barat

ITB Siapkan Angkutan Gratis untuk Menonton PON XIX

Ismail    •    20 September 2016 19:10 WIB
pon 2016
ITB Siapkan Angkutan Gratis untuk Menonton PON XIX
Cabor pencak silat yang digelardi GOR Graha Laga Satria ITB Jatinangor, Sumedang, Jabar (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Sumedang: Upaya mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Intitut Teknologi Bandung (ITB) yang berada di Bandung turut menyiapkan venue untuk beberapa cabang olahraga, terutama di Kampus ITB Jatinangor. Selain itu ITB juga menyiapkan angkutan gratis untuk penonton yang akan menyaksikan pertandingan.

"Kita sudah menyiapkan satu unit bus untuk mengangkut para penonton yang akan menyaksikan pertandingan cabor yang ada di ITB Jatinangor," ujar Ayi Sambas, karyawan ITB Jatinangor kepada metrotvnews.com, Selasa, (20/9/2016).

Angkutan tersebut, kata Ayi memang disiapkan khusus untuk penonton terutama warga terdekat, yaitu warga di Kecamatan Jatinangor.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Jatinangor dan juga desa-desa yang ada di Jatinangor untuk penggunaan angkutan gratis ini," katanya.

Untuk mempermudah, Ayi menambahkan, angkutan gratis untuk penonton tersebut setiap hari stand by di kantor Kecamatan Jatinangor.

"Kita akan angkut penonton dan pulangnya kita antar lagi, kami berharap warga Jatinangor memanfaatkan angkutan gratis ini," sebutnya.

Selain itu, kata Ayi, ITB juga telah menyiapkan stand untuk warga Jatinangor yang akan memamerkan produk atau hasil kerajinan dalam upaya meningkatkan ekonomi warga.

"Kita juga telah memberikan stand secara gratis kepada pengrajin atau pengusaha lokal di Jatinangor untuk berjualan upaya mendukung roda perekonomian warga Jatinangor," sebutnya.
 
Video: KONI Sayangkan Keberpihakan Wasit pada Tuan Rumah


(RIZ)