Final Playoff Wilayah Barat NBA 2016--2017

Menang Telak, Warriors Gandakan Keunggulan dari Spurs

Rendy Renuki H    •    17 Mei 2017 11:09 WIB
nba playoff
Menang Telak, Warriors Gandakan Keunggulan dari Spurs
(Thearon W. Henderson/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Oakland: Golden State Warriors sukses menggandakan keuggulan dari San Antonio Spurs pada pertandingan kedua final wilayah Barat playoff NBA, Kamis 17 Mei. Warriors kini memimpin agregat 2-0 atas Spurs setelah meraih kemenangan telak dengan skor 136-100 di Oracle Arena, Oakland, AS.

Warrios kali ini tampak bermain lebih menekan dengan mengandalkan skuat utama dan lapis keduanya. Duet kevin Durant dan Stephen Curry mampu membawa Warriors langsung unggul jauh 33-16 di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, giliran Klay Thompson-Draymond Green yang membuat Warriors kembali memimpin jauh 72-44 hingga turun minum. Kehilangan Kawhi Leonard akibat cedera memang berdampak besar bagi Spurs yang sempat mengejar 75-106 lewat upaya LaMarcus Aldridge.

(Baca: Beda Nasib Djokovic-Murray di Pertandingan Pembuka)


Sayang, laju Warriors yang terus unggul jauh sejak kuarter pertama tak bisa dihentikan Spurs. Warriors pun akhirnya memastikan kemenangan kedua mereka dengan mengakhiri skor 136-100 atas Spurs.

Curry menjadi pencetak angka terbanyak bagi Warriors pada laga tersebut dengan total 29 poin. Sementara pebasket muda Patrick McCaw bersama Durant mampu menyumbang 16 poin bagi Warriors.

Sedangkan dari kubu Spurs, Jonathan Simmons yang menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Aldridge sendiri hanya mampu mengemas depalan poin bagi Spurs pada laga tersebut.

Spurs masih memiliki peluang mengejar ketinggalan pada pertandingan ketiga final wilayah Barat. Mereka bahkan bisa saja menyamakan agregat karena pada dua pertandingan selanjutnya akan digelar di kandang Spurs, AT&T Center, Texas, pada 21 dan 23 Mei mendatang.

Video: Boston Celtics Kalahkan Washington Wizards
 


(REN)