Australian Open 2018

Simona Halep Jumpa Angelique Kerber pada Semifinal

Gregah Nurikhsani Estuning    •    24 Januari 2018 17:14 WIB
Simona Halep Jumpa Angelique Kerber pada Semifinal
Simona Halep. (Foto: AFP PHOTO / SAEED KHAN)

Melbourne: Petenis putri nomer satu dunia, Simona Halep belum menemui adangan berarti di Turnamen Australian Open 2018. Sukses mengalahkan Karolina Pliskova, Halep akan berjumpa Angelique Kereber pada semifinal.

Atlet asal Rumania itu sempat mendapatkan perlawanan alot dari Pliskova pada game pertama. Tertinggal 0-3, Halep membalikkan keadaan menjadi 6-3, dan kemudian memenangi game kedua 6-2.

"Bukan start yang baik buat saya, tapi saya berpikir untuk me-restart pertandingan dan hasilnya sangat bagus," tutur Halep usai pertandingan.

Petenis berusia 26 tahun tersebut akan berhadapan dengan Kerber, yang pada pertandingan lain menyingkirkan Madison Keys tanpa ampun. Ia melaju ke empat besar dengan kemenangan 6-1 6-2 dalam waktu 51 menit saja.

Meski sudah diprediksi bakal kesulitan menghadapi Kerber, penampilan Keys dinilai sangat buruk. Ia cuma mendapatkan 18 poin dari maksimal 46 poin melalui servis.

Klik: Chung Hyeong, Petenis Korsel Pertama yang Lolos Semifinal Grand Slam

Mengetahui calon lawannya pada semifinal adalah Kerber, Halep langsung pasang kuda-kuda. Ia merasa lawannya kali ini akan menjadi pembeda sepanjang keikutsertaannya di Australian Open.

"Lawan Angelique Kerber akan jadi tantangan yang berbeda, saya harus siap, kalem, dan mencoba mendominasi pertandingan. Saya tidak memikirkan hasilnya. Saya hanya mau memainkan yang terbaik," pungkasnya.

Laju Sempurna Kerber
Kekhawatiran Halep cukup beralasan. Dengan kemenangan mudah melawan Keys, Kerber kini sudah 14 kali menang dari 14 penampilannya secara beruntun.

Keberhasilan Kerber menumpas Keys juga dilaluinya dengan catatan impresif. Petenis Jerman itu sudah mengoleksi enam kali kemenangan menghadapi Keys.

"Setiap pertandingan selalu sulit pada game kedua. Saya bersyukur bisa lolos dan melaju ke semifinal. Yang terpenting saat ini adalah saya menikmati karier saya," ujar Kerber dinukil dari BBC Sport.

Video: Ihsan Maulana & Jonatan Christie Tersingkir di Babak Pertama
 
(ASM)