NBA 2017--2018

Ginobili Tidak Yakin Kawhi Leonard akan Bermain Musim Ini

Krisna Octavianus    •    22 Maret 2018 10:24 WIB
nba 2017-2018
Ginobili Tidak Yakin Kawhi Leonard akan Bermain Musim Ini
Manu Ginobili (Foto: AFP/RONALD MARTINEZ)

San Antonio: Pemain veteran San Antonio Spurs, Manu Ginobili tidak percaya bahwa rekan satu timnya Kawhi Leonard akan kembali dari cedera sebelum berakhir NBA musim ini.

Leonard hanya memainkan sembilan pertandingan musim ini saat dia berusaha untuk sembuh dari cedera tendon paha yang membekapnya sejak akhir musim lalu. Meskipun ada beberapa laporan yang mengklaim bahwa Leonard segera comeback, Ginobili tidak yakin.

"Dia tidak akan kembali (akhir musim ini). Bagi saya, dia tidak akan kembali karena itu tidak membantu," kata Manu Ginobili

"Kurasa kalian membuat kami jatuh cinta (dengan kabar kembalinya Leonard). Tapi kita harus berpikir bahwa dia tidak akan kembali, bahwa kami adalah siapa kami, dan bahwa kami harus bertarung tanpa dia," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Gregg Popovich juga tidak akan memaksa Leonard untuk bermain. Dia mengaku butuh waktu yang tepat untuk bisa memainkan MVP Final 2014 itu.

"Sampai dia benar-benar sembuh, kami tidak bisa membuat keputusan kapan dia akan kembali," kata pelatih kepala Gregg Popovich kepada wartawan 14 Maret. 

"Jadi begitu dia benar-benar dinyatakan sembuh, maka dia dan saya bisa duduk bersama untuk berbicara dan melihat apa yang kami pikirkan tentang waktu yang tepat untuk kembali. Tapi izin itu harus diperoleh terlebih dahulu," tegasnya.


(Kawhi Leonard. Foto: AFP)

Spurs saat ini berada di posisi keenam wilayah barat dengan 41 kemenangan dan 30 kali kalah. Posisi mereka masih belum aman untuk play-off. (Scoresway)

 


(KRS)