Australia Terbuka 2018

Cilic Bisa Menyulitkan Nadal

A. Firdaus    •    23 Januari 2018 15:23 WIB
australia terbuka
Cilic Bisa Menyulitkan Nadal
Petenis Kroasia Marin Cilic (Foto: AFP)

Melbourne: Marin Cilic dianggap sangat berbahaya di Australia Terbuka 2018. Dia akan mampu mengejutkan Rafael Nadal ketika keduanya berhadapan pada perempat final beberapa saat lagi di Rod Laver Arena.

Nadal merupakan favorit juara dan diprediksi akan mencapai semifinal. Juara grand slam 16 kali itu unggul secara head-to-head 5-1 dengan petenis asal Kroasia tersebut.

Catatan tersebut memang berpihak dengan Nadal. Tapi bagi mantan petenis dunia asal Australia, Mark Philippoussi, menganggap Cilic bisa saja membuat petenis Spanyol tersebut kesulitan.

Klik di sini: Gregoria Mariska Dituntut Tampil Lebih "Sangar"

"Jelas Anda punya Roger Federer dan Nadal, tapi Anda punya Cilic, yang merupakan pemain sangat berbahaya saat ini," ujar Philippoussi kepada Omnisport.

"Dia semakin kuat dan lebih baik dengan setiap pertandingan yang dimainkannya dan dia harus mengalahkan Nadal. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik," terangnya.

Nadal telah menang lima kali menghadapi Cilic. Sementara Cilic yang merupakan unggulan keenam di Australia Terbuka ini, terakhir kali mengalahkan Nadal di Beijing pada 2009.

Indonesia Masters Jadi Ajang Persiapan Menuju Asian Games



(FIR)