Jelang Asian Games 2018

Sebanyak 15 Negara Ikuti Test Event Voli Pantai di Palembang

Alwi Alim    •    18 Oktober 2017 22:46 WIB
asian games 2018
Sebanyak 15 Negara Ikuti Test Event Voli Pantai di Palembang
Para peserta test event bola voli pantai dari 15 negara Asia menghadiri konferensi pers jelang digelarnya turnamen (Foto: MTVN/Alwi Alim)

Metrotvnews.com, Palembang: Sebanyak 15 negara Asia mengikuti test event cabang olahraga (cabor) Bola Voli Pantai di Palembang. Test event ini akan digelar di venue voli pantai di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, 17-23 Oktober 2017. 

Selain Indonesia sebagai tuan rumah, negara-negara yang ambil bagian di ajang ini di antaranya; Iran, Thailand, Singapura, Hong Kong, Arab Saudi, Selandia Baru, Qatar, Australia, Taiwan, Oman, Jepang, Maldives, Korea Selatan dan Kazakhstan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Yusuf Wibowo mengatakan selain test event, turnamen bola voli pantai ini juga akan memperebutkan piala gubernur di mana hadiahnya mencapai USD450 ribu.
 

Baca: Fungsi Satlak Prima Resmi Digantikan KONI


"Ada 28 tim putra dan 19 tim putri yang berpartisipasi dalam event ini," katanya saat ditemui di Hotel Daira Palembang, Rabu, 18 Oktober 2017.

Test event ini untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekurangan dari venue dan sistem pertandingan bola voli pantai menjelang Asian Games 2018, Agustus mendatang.
 

Baca juga: Sesmenpora: Regulasi dan Realisasi Penanganan Medis Sering tak Konsisten


Test event ini sudah dilakukan untuk beberapa cabor, salah satunya triathlon. Dari hasil test event tersebut hasilnya cukup baik.

"Ia berharap nantinya atlet yang berasal dari Sumsel yang ikut dalam test event ini mampu meraih emas pada Asian Games," pungkasnya.

Video: PSSI Diminta Investigasi Pertolongan Pertama Choirul Huda
 
 



(ACF)