Perbasi Cup 2017

Satya Wacana Telan Kekalahan Kedua

Alfa Mandalika    •    07 November 2017 19:54 WIB
basket indonesia
Satya Wacana Telan Kekalahan Kedua
Pebasket Pelita Jaya Wayne Lyndon Bradford (kanan) mencoba memasukkan bola ke dalam ring dibayangi pebasket Satya Wacana Salatiga Henry Cornelis Lakay. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Satya Wacana Salatiga menelan kekalahan kedua di pool A turnamen Perbasi Cup 2017, Selasa 7 November. Mereka harus mengakui keunggulan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor 51-61.

Hasil pada laga yang digelar di Britama Arena, Jakarta sekaligus menutup peluang Satya Wacana ke babak selanjutnya. Sebab, mereka sebelumnya takluk dari Pelita Jaya EMP Jakarta 92-46.

Pelatih Satya Wacana Efri Meldi menyebut kekalahan itu terjadi karena timnya kurang konsentrasi. "Nanti ketika serangan bagus, malah jadi tidak fokus di pertahanan. Konsentrasi masih naik turun," kata Efri seperti dilansir Antara, Selasa (7/11/2017).

Dia melanjutkan, seharusnya Satya Wacana bisa mengejar ketertinggalan ketika tertinggal lima angka pada akhir kuarter ketiga. Namun, itu urung terlaksana karena masalah lain menimpa tim asal Salatiga ini yaitu dua pemain asing mereka Madarious Gibbs dan Jotaveous Sulton cedera.

"Sebenarnya mereka sudah cedera usai bermain di 'showcase' IBL beberapa waktu lalu," kata Efri.

Baca: Satria Muda Cukur Siliwangi Bandung


Sementara bagi Garuda Bandung, kemenangan dari Satya Wacana membuka peluang ke semifinal setelah pada laga perdananya di pool A kalah tipis dari Pacific Caesar Surabaya 63-66.

Menurut pelatih Garuda Andre Yuwadi, timnya bisa menang karena bermain rapi dan bisa mengendalikan permainan. "Kami lebih ngotot dibandingkan saat melawan Pacific Caesar. Namun memang kami terlambat panas karena anak-anak sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, jadi terkendala menerapkan strategi bermain. Kami hanya sekali melakukan uji coba sebelum ke turnamen ini, itu pun melawan tim kampus. Sulit mencari lawan seimbang di Bandung," kata Andre.

Garuda Bandung wajib mengalahkan Pelita Jaya EMP Jakarta pada laga terakhir jika ingin peluang lolos ke semifinal semakin besar. (Ant)

Video: Perbasi Cup 2017 Resmi Dimulai


(ASM)