Tiongkok Terbuka 2017

Paceklik Gelar Nadal di Tiongkok Terhenti

A. Firdaus    •    09 Oktober 2017 08:35 WIB
tenis
Paceklik Gelar Nadal di Tiongkok Terhenti
Rafael Nadal mengakhiri paceklik 12 tahun tanpa gelar (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Beijing: Rafael Nadal mengalahkan Nick Kyrgios di final untuk meraih gelar Tiongkok Terbuka 2017. Petenis asal Spanyol itu menang straight set 6-2 6-1, Minggu 8 Oktober.

Bagi Nadal, ini merupakan kemenangan keduanya di turnamen ini. Terakhir ia merasakan juara di Beijing pada 2005 silam.

Nadal juga menganggap gelar yang ia baru raih tersebut sangat penting. Mengingat undian yang tak begitu mudah pada awal turnamen. Untungnya, ia mendapatkan permainannya ketika meladeni lawan-lawan tangguh.

Klik di sini: Klasemen Pembalap usai F1 GP Jepang

"Ini adalah gelar penting bagi saya. Terakhir saya mendapat trofi saya di 2005. Saya sangat sulit bermain di sini. Ketika saya melihat undian di awal turnamen, saya tahu akan sangat sulit untuk memiliki peluang bagus di sini," ujar Nadal.

"Tapi saya beruntung hari pertama menyelamatkan dua match point tersebut. Setelah itu, saya pikir saya memainkan salah satu penampilan terbaik tahun ini, bermain sangat solid sepanjang minggu dan bermain melawan lawan yang sangat tangguh," kesannya.

Secara keseluruhan, pada tahun ini petenis berjuluk Raja Tanah Liat mencapai gelar keenamnya tahun ini, atau yang gelar yang ke 75 sepanjang kariernya berkecimpung di dunia tenis.

Review International Tour de Banyuwangi Ijen 2017
 


(FIR)