Kejuaraan Dunia Wushu 2017, Rusia

Indonesia Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017

Achmad Firdaus    •    04 Oktober 2017 00:19 WIB
kejuaraan dunia wushu
Indonesia Sabet 2 Emas di Kejuaraan Dunia Wushu 2017
Lindswell Kwok (jaket merah) memamerkan medali emas yang diraihnya pada Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontingen Indonesia berhasil menambah satu medali emas pada hari terakhir penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia, Selasa 3 Oktober 2017. Secara keseluruhan, Indonesia meraih dua medali emas dan menempati juara tiga dari total 17 negara.

Medali emas terakhir diraih Indonesia lewat Felda Elvira Santoso yang turun di nomor Gunshu (Toya putri). Atlet asal Jawa Timur itu meraih nilai tertinggi, 9,65.

Nilai yang dicatatkan Felda tidak mampu disaingi Risa Ikeuchi (Jepang) yang harus puas dengan medali perak, dan atlet asal Hong Kong, Xuxu Liyu yang merebut medali perunggu.
 

Baca: Menyambangi Pelatnas Bulu Tangkis, Jusuf Kalla Duet dengan Wiranto Hadapi Owi/Butet


Kebahagiaan jelas terpancar di wajah Felda usai pengalungan medali. Apalagi, sebelumnya ia juga sukses meraih medali emas saat tampil di ajang SEA Games 2017 di Malaysia.


Atlet Wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso (tengah) berpose di podium usai meraih medali emas di nomor Gunshu (Foto: Ist)

"Terima kasih kepada pelatih yang telah membimbing saya dan mudah mudahan bisa ditingkatkan dalam meraih prestasi ke depannya," ujar Felda dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Medali emas dari Felda ini merupakan emas kedua setelah sebelumnya dipersembahkan Lindswell Kwok yang turun di nomor Taijiquan. Lindswell berhasil mempertahankan tradisi emas di nomor Taijiquan dengan mencatatkan nilai tertinggi, 9,67, mengungguli atlet Vietnam, Tran Thi Khanh Ly (9,64) dan Saito Shiho (Jepang) yang mencatatkan nilai 9,62.


Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok (tengah) berpose di podium usai meraih medali emas di nomor Taijiquan (Foto: Ist)

Secara keseluruhan, Indonesia sukses mengoleksi dua medali emas, empat perak dan satu perunggu. Hasil ini menempatkan Indonesia di posisi tiga klasemen akhir, di bawah Hong Kong dan Tiongkok yang keluar sebagai juara dengan raihan delapan medali emas.
 

Baca juga: Jusuf Kalla Optimistis Indonesia Siap Gelar Asian Games 2018


Kejuaraan dunia Wushu ke-14 yang digelar di Kazan, Rusia ini diikuti oleh 17 negara. Di antaranya; Tiongkok, Hong Kong, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Jepang, Makau, Taiwan, Rusia, Iran, Prancis, Ukraina, Amerika Serikat, Jerman, Singapura dan Turki.

Berikut Klasemen akhir medali di Kejuaraan Dunia Wushu ke-14, Rusia:

*Sumber: http://14wwc.iwuf.org



(ACF)