WTA Finals

Simona Halep Akhiri 2017 sebagai Petenis No.1 Dunia

A. Firdaus    •    28 Oktober 2017 19:27 WIB
tenis wta singapore
Simona Halep Akhiri 2017 sebagai Petenis No.1 Dunia
Simona Halep (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Singapura: Simona Halep dipastikan kokoh memuncaki nomor satu dunia hingga akhir WTA musim ini berlangsung. Kepastian itu didapat setelah hasil yang diraih Karolina Pliskova.

Petenis Republik Ceko itu menjadi satu-satunya yang bisa menggapai peringkat Halep. Tapi nasib buruk menimpanya, setelah kalah dari petenis asal Denmark Caroline Wozniacki pada babak semifinal WTA Finals 7-6 6-3, Sabtu 28 Oktober.

Sebenarnya Halep telah memuncaki peringkat pertama dunia pada 9 Oktober. Ia menjadi petenis ke-25 dalam sejarah hirarki WTA. Sekaligus menjadi petenis pertama Rumania yang mencapai posisi tersebut. Ketika itu, ia berhasil mencapai final Tiongkok Terbuka di Beijing.

Klik di sini: Hasil Sesi Kualifikasi Pembalap Indonesia di Moto2

Sementara itu, Halep juga menjadi petenis perempuan ke-13 sejak dimulainya penghitungan melalui sistem komputer. Penerapan itu diberlakukan pertama kali pada 1975.

Pada turnamen WTA Finals, Halep sebenarnya sudah tersingkir sejak perempat final, Jumat 27 Oktober kemarin. Ketika itu ia kalah bersaing dengan debutan asal Prancis Caroline Garcia untuk lolos ke semifinal.

Dua Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Prancis Terbuka 2017
 
(FIR)