Test Event Asian Games 2018

Masih Perlu Tambahan Ruangan untuk Venue Akuatik

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Desember 2017 19:35 WIB
renangolah raga
Masih Perlu Tambahan Ruangan untuk Venue Akuatik
Dari kiri ke kanan: Wisnu Wardhana, Khasrow Amini, Dean Baldwin-MTVN/Greg

Jakarta: Test Event Indonesia Open Aquatic Championship Road to Asian Games 2018 memasuki hari terakhir, Jumat 15 Desember 2017. Banyak masukkan didapat dari technical delegates Olympic Council of Asia (OCA) mengenai kesiapan venue akuatik tersebut.

Khasrow Amini, technical delegates, mengaku puas dengan persiapan panitia penyelenggara test event tersebut. Terlebih, diakuinya memang ada beberapa hal yang tak mungkin bisa selesai saat ini.

"Masih ada tujuh bulan sebelum Asian Games 2018 digelar. Tapi saya melihat semua sudah qualified, semuanya sudah well-prepared. Memang ada yang belum dibangun. Tapi secara keseluruhan saya puas dengan panitia pelaksana," ujar Amini kepada awak media di Stadion Akuatik Senayan, Jumat (15/12/2017).

Baca juga: Triadi Fauzi, Hobi Nge-Vlog dan Berbisnis Pakaian

Ketua Pelaksana Test Event Akuatik Wisnu Wardhana, mengaku dirinya di sisi lain mendapat masukan, baik dari technical delegates dan atlet peserta test event. Menurutnya ruangan-ruangan yang ada dirasakannya memang masih kurang.

"Banyak masukkan dari peserta dan technical delegates. Mengenai kondisi venue, masih perlu ditingkatkan lagi yang kurang. Nanti akan ada penyesuaian ya, adjustment sesuai dengan standar internasional," tambah Wisnu.

Baca juga: Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia

Lebih jauh, Wisnu menyatakan bahwa pihak technical delegates meminta semua venue Asian Games selesai 100 persen tiga bulan sebelum hari pelaksanaan. Amini juga mengatakan akan kembali Mei 2018 untuk melihat perkembangan venue.

"Semua fasilitas sudah oke. Menurut saya, ini adalah satu venue terbaik di Asia yang pernah saya datangi. Hanya masih kurang ruangan, setidaknya harus ada tambahan 8-10 ruangan lagi," sambung Amini melengkapi.

Video: Test Event Akuatik Jadi Ajang Seleksi Pemain Timnas
 


(RIZ)