Atlet Karate Sulsel Perkuat Timnas Hadapi Kejuaraan di Shanghai

Alfa Mandalika    •    13 November 2018 10:27 WIB
olahraga
Atlet Karate Sulsel Perkuat Timnas Hadapi Kejuaraan di Shanghai
Andi Dasril. (Foto: Antara/Arif Firmansyah)

Makassar: Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Selatan menyumbangkan dua atletnya untuk memperkuat timnas menghadapi Kejuaraan Seri A di Shanghai, China, 7-9 Desember 2018.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado'o mengatakan ada dua atlet yang siap tampil di ajang itu yakni Krisda Putri dan Andi Dasril.
    
"Untuk Andi Dasril bahkan sudah bergabung dalam pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Jakarta. Adapun Krisda Putri masih diajukan oleh perguruannya yakni Inkanas," kata Mursalim seperti dikutip Antara, Selasa 13 November 2018.

Khusus terkait kepastian Krisda Putri ikut bergabung dalam pelatnas bersama atlet yang lain, ia mengaku masih menunggu kepastian dari pelatnas yang dilakukan PB Forki.
     
Kendati demikian, pelatih yang cukup rutin dipercaya menangani timnas kelompok umur itu mengaku optimistis karena Krisda Putri masuk ranking WKF.
     

Baca: Dovizioso: Lorenzo Rekan yang Aneh


"Insya Allah untuk Andi Dasril sudah bergabung di pelatnas, adapun Krisda masuk usulan dari PB Inkanas untuk memberangkatkannya secara pribadi karena pelatnas sudah tidak ada penambahan atlet," jelasnya.
     
Kenyataan itu juga berdasarkan keputusan PB Forki yang sudah menyurat ke perguruan dan pengprov untuk bisa mengirimkan atlet yang masuk ranking World Karate-do Federation (WKF) sementara tidak terakomodasi dalam pelatnas.
      
"Jadi PB Forki telah bersurat ke perguruan dan Pengprov Forki agar dapat mengirimkan wakilnya yang sudah menuju persyaratan atau masuk ranking WKF," jelasnya. (Ant)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Garuda Diminta Tampil Tanpa Beban
 


(ASM)