Wakil Jaksa Agung Ditetapkan sebagai CdM Asian Para Games

Pelangi Karismakristi    •    11 April 2018 18:31 WIB
berita kemenpora
Wakil Jaksa Agung Ditetapkan sebagai CdM Asian Para Games
Sesemenpora umumkan CdM Asian Para Games 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Kemenpora telah menetapkan Wakil Jaksa Agung Arminsyah sebagai komandan kontingen atau Chef de Mission (CdM) pada Asian Para Games 2018.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pemilihan ini berdasarkan beberapa hal. Antara lain soal jiwa kepemimpinan, kompetensi dalam hal penggunaan anggaran, dan sudah familiar dengan dunia olahraga.

"Saya kemarin siang ditugaskan oleh Pak Menpora untuk menemui Bapak Wakil Jaksa Agung dan mengantarkan surat permohonan kepada Bapak Jaksa Agung untuk mengizinkan Bapak Wakil Jaksa Agung sebagai CdM Asian Para Games 2018. Beliau memiliki leadership, kompetensi dalam hal penggunaan anggaran, dan sudah tidak asing di dunia olahraga," ucap Gatot seperti tertulis dalam Kemenpora.go.id, Rabu 11 April 2018.

Asian Para Games, lanjut Gatot, merupakan event besar bersama. Baik pemerintah pusat, INAPGOC, pemerintah DKI Jakarta dan berbagai pihak akan saling bahu membahu demi suksesnya sejarah bangsa.

"Pak Okto (Ketua INAPGOC) tidak sendiri. Pemerintah Pusat, Pemprov DKI dan berbagai pihak akan saling membantu demi suksesnya Asian Para Games. Terima kasih Mr Majid Rashed  Asian Paralympic Committee (APC) yang terus memantau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah," pungkasnya.


(ROS)