Proliga 2018

Dikeroyok, Bank Sumsel Yakin Bawa Piala ke Bumi Sriwijaya

Ahmad Mustaqim    •    12 April 2018 19:03 WIB
bola voliolah ragaproliga
Dikeroyok, Bank Sumsel Yakin Bawa Piala ke Bumi Sriwijaya
Samaji (dua dari kanan) yakin bawa piala Proliga 2018 ke Bumi Sriwijaya-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Yogyakarta: Asisten Manajer klub bola voli putra Palembang Bank Sumsel Babel, Samaji, yakin timnya bisa membawa pulang piala Proliga 2018 ke Bumi Sriwijaya.

Di final bola voli putra di ajang Proliga 2018, Minggu 15 April nanti, Palembang Bank Sumsel Babel berhadapan dengan Surabaya Bhayangkara Samator di Gelanggang Olah Raga Amongraga, Yogyakarta.

Samaji mengatakan, jelang final timnya sudah mulai menggelar latihan di Yogyakarta, sejak Selasa 10 April 2018. Bank Sumsel menginginkan timnya bisa menjadi yang terbaik. 

Baca juga: Harapan JPE Jelang Final Ketiga Proliga Secara Beruntun

"Insya Allah dengan usaha dan doa, Tuhan merestui semua," kata Samaji saat konferensi pers di Hotel Novotel Yogyakarta, Kamis 12 April 2018. 

Baginya, Surabaya Samator calon lawan mereka di final adalah tim kuat. Samator selalu berada di tiga besar dalam ajang Proliga selama tiga tahun terakhir. Mereka menjadi runner up (2015), juara (2016), dan peringkat tiga (2017). 

Dengan rekam jejak lawan di atas, Samaji memastikan timnya membutuhkan konsentrasi lebih untuk bertanding di partai final. Ia tak ingin timnya lengah dan dimanfaatkan tim lawan. 

Baca juga: Manajer Samator: Hanya Satu Kata, Juara!

"Partai sebelumnya kami unggul hingga empat poin tapi bisa terkejar. Di final, kami akan meningkatkan kerja sama dan lebih fokus," ujarnya. 

Ia merasa Palembang Bank Sumsel Babel seperti anak tiri, karena berasal dari Pulau Sumatra. Pasalnya, tim semifinalis lainnya semua berasal dari Pulau Jawa. 

"Ibaratnya kami dikeroyok tim dari Jawa. Tapi kami yakin untuk tahun ini bisa membawa pulang (juara Proliga 2018) ke Bumi Sriwijaya," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Renovasi Venue Sepak Takraw Terus Dikebut
 


(RIZ)