Imam Nahrawi Pimpin Acara Pelepasan Siswa Diklat SKO Ragunan

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2018 17:26 WIB
olahraga
Imam Nahrawi Pimpin Acara Pelepasan Siswa Diklat SKO Ragunan
Imam Nahrawi. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Acara pelepasan untuk kelulusan atlet sekolah khusus olahraga (SKO) Ragunan digelar Jumat 11 Mei. Sebanyak 52 atlet resmi dilepas dalam acara tersebut.

Ke-52 atlet tersebut merupakan atlet-atlet yang terdiri dari 13 cabang olahraga. Termasuk pesepak bola Egy Maulana Vikri, pebulu tangkis Ikhsan Rumbay, Yolanda (atlet angkat besi), dan M. Yasin (atlet angkat besi).

Seluruh atlet itu secara resmi dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Gedung Kemenpora RI. Pada kesempatan itu, ia berharap seluruh atlet tersebut bisa meningkatkan prestasi mereka, baik di bidang olahraga dan juga pendidikan.

"Seperti kita ketahui bahwa SKO Ragunan telah banyak mencetak atlet-atlet nasional dan telah mewarnai dunia olahraga. Senior-senior mereka telah membuktikan menjadi yang terbaik di negeri ini, Yayuk Basuki, Icuk, Richard Sam Bera dan lain sebagainya. Sekarang muncul Egy, Ikhsan, dan sebagainya," ujar Imam.

Baca: Menpora Mengimbau Nama Istora tak Diganti


"Saya berharap nanti mereka bisa melanjutkan prestasi ini di studi jenjang berikutnya, mungkin klub maupun pengurus besar cabang olahraga segera memanggil mereka. Karena mereka ini kan sudah terlatih, terdidik, tidak hanya soal skill tapi juga kemampuan intelektualnya sudah dididik di SKO Ragunan, sehingga mereka ini tak perlu disangsikan lagi," sambungnya.

Sayangnya, acara tersebut tidak dihadiri Egy. Sebab, gelandang timnas U-23 Indonesia itu berada di Polandia untuk menjalani sesi latihan bersama klub barunya, Lechia Gdansk.

Sesi latihan Egy diunggah dalam akun resmi Instagram milik Gdanks. Dalam sesi latihan itu, Egy sedang menjalani tes fisik dan oksigen untuk menyesuaikan kondisi cuaca di Eropa.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Cara INASGOC Antisipasi Kemacetan saat Asian Games 2018 Berlangsung


(ASM)