Jelang Asian Games 2018

Wapres Yakin Venue Asian Games Selesai Tempat Waktu

Dheri Agriesta    •    27 April 2018 14:00 WIB
asian games 2018
Wapres Yakin Venue Asian Games Selesai Tempat Waktu
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Stadion Patriot. (Foto: medcom.id/Dheri Agriesta)

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi sejumlah venue yang akan digunakan dalam Asian Games 2018. Kalla yakin, sejumlah venue ini selesai tepat waktu.

Peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung perkembangan pembangunan venue. Venue ini ditargetkan selesai pada Juni 2018.

"Semua yang tadi kita tinjau menjanjikan, dan bisa kita lihat sendiri selesai pada waktunya," kata Kalla saat meninjau venue cabang olahraga layar di Pantai Marina, Ancol, Jakarta Utara, Jumat 27 April 2018.

Kalla mengunjungi Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, yang menjadi lokasi pertandingan cabang olahraga sepak bola. Selain itu, Kalla mengunjungi Velodrome Rawamangun yang digunakan untuk pertandingan balap sepeda dan bisbol.

Baca: Wapres Tinjau Venue Asian Games 2018


Terakhir, Kalla dan rombongan mengunjungi arena jetski dan layar yang berada di Pantai Indah Ancol dan Pantai Marina. Orang nomor dua di republik ini akan mengevaluasi kesiapan di lapangan dengan jadwal yang telah disusun.

Karena, seluruh venue harus selesai pada Juni 2018. Sehingga, kompetisi uji coba dapat digelar pada Juli 2018.

"Melihat sendiri secara fisik, karena kalau rapat hanya gambar-gambar, seperti (sekarang) ini, dua (atau) tiga bulan, ya (tinggal) sedikit lagi. (Nanti) Juli ada tes event, begitu selesai mengundang test event," jelas Kalla.

Baca: Jadwal 4 Wakil Indonesia pada Perempat Final BAC Hari Ini


Kalla tak khawatir meskipun penampakan fisik arena jetski dan layar belum terlihat. Karena, pekerja Indonesia cenderung bekerja lebih cepat saat tenggat waktu hampir habis.

"Kita ini orang Indonesia itu makin pressure makin kuat kerja, dan memang seperti ini, perencanaan dan pelaksanaannya agak mundur, tapi tahap selesainya tidak boleh melewati Juli," pungkas mantan Ketua Umum Partai Golkar itu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Daud Yordan Siap Rebut Gelar Juara Dunia


(ASM)