Piala Rogers 2017

Mengejutkan, Zverev Tumbangkan Federer di Final Piala Rogers

A. Firdaus    •    14 Agustus 2017 09:13 WIB
tenis
Mengejutkan, Zverev Tumbangkan Federer di Final Piala Rogers
Roger Federer dan Alexander Zverev (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Montreal: Piala Rogers 2017 bukan untuk Roger Federer. Ternyata secara mengejutkan petenis Swiss tersebut harus mengakui keunggulan Alexander Zverev di final yang berlangsung Minggu waktu setempat.

Federer bahkan harus takluk dari petenis asal Jerman tersebut dengan dua set langsung 3-6 4-6, dalam bentrokan yang berlangsung selama 68 menit di Center Court.

Zverev yang merupakan unggulan keempat, setidaknya membutuhkan waktu 30 menit untuk menumbangkan Federer pada set pertama.

Klik di sini: Ketika Berduel dengan Dovizioso, Marquez tak Pikirkan Gelar Juara Dunia

Memasuki set kedua, Federer mulai menemukan ritme terbaiknya. Petenis berusia 36 tahun itu sempat melakukan perlawanan, meski akhirnya takluk 4-6.

Dengan kemenangan yang diraih Zverev, maka ia menjadi orang ketiga yang mengalahkan juara 19 kali grand slam pada tahun ini. Dengan demikan, Zverev menambah koleksinya menjadi lima gelar pada tahun ini.

Klik di sini: Kiprah Pelatih Indonesia di Luar Negeri dan Nasib Perbulutangkisan Kita

Selain itu, Zverev menambah koleksi ATP World Tour Masters 1000 menjadi dua gelar, selain kemenangannya di Roma. Dia bergabung bersama Federer di puncak klasemen pada 2017 dengan meraih lima gelar. Pekan lalu, Zverev baru saja mengalahjan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson untuk bisa meraih gelar Citi Open 2017.

Sementara di sektor putri, petenis Ukraina Elina Svitolina meraih juara Piala Rogers mengalahkan Caroline Wozniacki 6-4 6-0 di final. Ini merupakan gelar kelima bagi petenis berusia 22 tahun pada WTA Tour musim ini.

Lomba Lari Sambut Hari Kemerdekaan
 


(FIR)