French Open 2017

Rafael Nadal Susul Wawrinka ke Final

Kautsar Halim    •    10 Juni 2017 05:04 WIB
tenis
Rafael Nadal Susul Wawrinka ke Final
Rafael Nadal. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Roland Garros: Rafael Nadal berhasil melangkah ke final French Open. Tren positif itu ia raih setelah menang telak kontra Dominic Thiem pada semifinal, Sabtu 10 Juni dini hari WIB.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Nadal ketika menaklukkan Thiem. Jalannya pertandingan berhasil dikuasai dengan baik hingga akhir laga bisa ditutup dalam tiga set langsung, 6-3, 6-4, dan 6-0.


Klik: Asapi Hamilton, Kimi Raikkonen Tercepat pada FP2


Thiem merupakan pemain pertama yang menghadapi Nadal di lapangan tanah liat pada tahun ini. Ia sempat tampil menjanjikan karena sukses mencuri poin lebih dulu dari Nadal. Namun, Nadal yang sudah menjuarai Franch Open sebanyak sembilan kali memang memiliki pengalaman berbeda ketimbang lawannya. Alhasil, ia mampu bangkit dan membalikkan keadaan dalam tempo sekitar dua jam.


Klik: Redam Risiko Kecelakaan, MotoGP Catalunya Gunakan Jalur F1


Selanjutnya, Nadal sudah ditunggu Stanislas Wawrinka yang berjuang keras di semifinal dengan menghadapi petenis nomor satu dunia, Andy Murray. Saat itu, Wawrinka baru memastikan kemenangan dengan skor. 7(8)-6(6), 3-6, 7-5, 6(3)-7(7), dan 1-6.

Motivasi Nadal memenangkan pertandingan final bakal sangat besar. Pasalnya, ia bisa membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang meraih gelar grand slam sebanyak 10 kali. (sportmole)

 


(KAU)