SEA Games 2017 Malaysia

Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini

Kautsar Halim    •    22 Agustus 2017 08:52 WIB
sea games 2017
Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini
Ilustrasi cabor renang SEA Games 2017. (Manan VATSYAYANA / AFP)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Sampai dengan memasuki hari kesembilan SEA Games 2017, Senin 22 Agustus, Indonesia masih bertengger di urutan empat klasemen sementara raihan medali. Meski begitu, kesempatan untuk menjadi lebih baik masih terus terbuka, mengingat banyaknya event yang bakal dimainkan pada hari ini..

Terhitung, ada 27 cabang olahraga (cabor) yang bakal dimainkan kontingen Indonesia pada hari kesembilan ini. Beberapa di antara cabor tersebut tidak sedikit yang bisa selesai dalam sekali pertemuan atau bahkan sudah memasuki fase final.

Indonesia akan memainkan empat nomor pertandingan dari cabor renang. Jika jadwal renang kemarin diprioritaskan untuk kategori putra, kali ini giliran para perenang putri Indonesia yang bakal beraksi.

Cabor Karate akan memainkan enam nomor pertandingan pada hari ini. Fase penyisihannya akan berlangsung pada pagi hari untuk kemudian dilanjutkan hingga fase final menjelang sore hari. Indonesia menurunkan enam wakil di cabor karate.

Pertandingan wushu akan kembali digelar dengan memainkan enam nomor. Event ini bisa dibilang salah satu cabor andalan Indonesia karena biasanya mampu menyumbang emas. Terhitung, ada tujuh atlet wushu Indonesia yang bakal bertanding pada hari ini.

Selain cabor yang sudah memasuki fase final atau perebutan medali. Terdapat beberapa cabor populer yang bakal dimainkan kontingan Indonesia. Beberapa di antaranya adalah sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan tenis.

Berikut jadwal perebutan medali kontingen Indonesia hari ini, Selasa (22/8/2017):










(KAU)