SEA Games 2017

Polo Air Putra Indonesia Bangga Raih Perak

Kautsar Halim    •    20 Agustus 2017 14:46 WIB
sea games 2017
Polo Air Putra Indonesia Bangga Raih Perak
Tim Polo Air Indonesia (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim polo air putra Indonesia harus puas hanya mendapat medali perak di ajang SEA Games 2017. Itu terjadi karena mereka berada di urutan dua pada klasemen turnamen berformat round robin atau kompetisi penuh.

Sejatinya, timnas polo air putra Indonesia menang telak 12-5 pada laga pamungkas SEA Games 2017, Minggu 20 Agustus. Namun, Singapura yang memiliki poin sama dengan Indonesia berhasil menang dengan skor 17-4 pada laga terakhir kontra Filipina. Dengan begitu, Singapura berhak berada di puncak klasemen karena berselisih 10 gol dengan Indonesia.

Kendati hanya mendapat perak, raihan tersebut tetap disyukuri Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie, yang membawahi timnas polo air putra. Menurutnya, pencapaian tersebut sudah bagus karena Singapura merupakan tim yang tangguh. 

Baca: Selesaikan Polemik Bendera Terbalik, Menpora Malaysia dan Indonesia Saling Bertemu

"Alhamdulillah bisa dapat medali perak. Perjuangan tim putra luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka sudah membuat rekor tidak pernah kalah dalam sebuah turnamen dan juga membuat sejarah dengan menahan imbang Singapura 4-4. Sepanjang SEA Games, biasanya Indonesia selalu kalah," kata Anindya usai menyaksikan langsung laga di National Aquatic Center, Bukit Jalil.

Timnas polo air putra Indonesia sudah berjuang maksimal untuk mencetak banyak gol ketika menghadapi Filipina pada laga pamungkas. Mereka berhasil mendominasi permainan sejak awal dan sudah unggul 6-1 ketika kuarter kedua. Keunggukan telak 12-5 saat laga berakhir, sudah menjadi pencapaian terbaik Indonesia.

"Patut disyukuri. Apa pun hasilnya, kami sudah bekerja keras. Kami tak kalah dan ada perkembangan signifikan. Di SEA Games 2015 lalu, kami kebobolan 35 gol. Kini, kami bisa memangkasnya menjadi 15 gol," terang kapten Timnas polo air Indonesia, Rezza Auditya.


Video: Sepak Takraw Putra dan Polo Air Putri Sumbangkan Medali untuk Indonesia

 


(PAT)