Jelang Asian Games 2018

INASGOC Belum Tentukan Waktu Test Event Asian Games 2018

A. Firdaus    •    26 Mei 2017 21:06 WIB
asian games 2018
INASGOC Belum Tentukan Waktu Test Event Asian Games 2018
Stadion Gelora Bung Karno merupakan lokasi utama penyelenggaran Asian Games 2018 (Foto: Ramdani/MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia Penyelenggara Asian Games (AG) 2018 atau INASGOC masih belum menentukan waktu untuk menggelar tes event. Pasalnya lokasi pertandingan kejuaraan empat tahunan itu masih dalam tahap renovasi.

Hal itu dibenarkan oleh Deputi I INASGOC, Muddai Madang. Sehingga pihaknya belum bisa menentukan negara mana saja yang akan diundang pada test event ini.

"Memang benar. Waktu untuk kami menggelar test event memang belum ditetapkan. Tadi kami sudah melaporkan ke Menko PMK soal ini. Target kami sebelum Lebaran sudah ada keputusan," ujar Muddai.

Klik di sini: Cavs ke Final, LeBron James Pecahkan Rekor Michael Jordan

Test event merupakan momen bagi sebagian negara peserta Asian Games untuk menjajal lokasi pertandingan Asian Games. Rencananya, tes tersebut akan digelar akhir tahun ini di Jakarta.

 "Sebenarnya untuk jumlah negara yang diundang sudah ditentukan yaitu sepuluh negara. Tapi untuk negara mana saja yang diundang belum ditetapkan," kata Muddai menambahkan.

Meski belum menentukan siapa saja yang akan diundang, mantan Ketua Umum KONI Sumatera Selatan itu menjelaskan beberapa kriteria terkait negara mana saja yang akan diundang.

 "Kami akan mengundang empat sampai lima negara yang levelnya di atas kami. Namun, kami juga akan mengundang negara yang levelnya di bawah kami supaya kami tidak langsung kalah. Kan tidak seru jika minimal tidak sampai semifinal," lanjutnya.

Klik di sini: Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia

Meski demikian, INASGOC tetap melakukan persiapan sesuai jadwal. Pihaknya berharap pelaksaaan test event Asian Games ini berjalan lancar. Sebab  kegiatan tersebut tidak hanya mencoba lapangan namun juga terkait manajemen pelaksanaan Asian Games 2018.

Selain mengundang sekira 10 negara, nantinya INASGOC akan memainkan beberapa cabang olahraga. Tercatat ada 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Di antaranya atletik, panahan, bola basket, bulutangkis, tinju, sepakbola, pencak silat, taekwondo, bola voli, dan angkat besi. (Antara)

Jenson Button Perkuat McLaren Honda di GP Monaco
 


(FIR)