Madrid Open 2017

Murray Belum Dapat Tantangan Berat di Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    10 Mei 2017 06:35 WIB
tenis
Murray Belum Dapat Tantangan Berat di Babak Kedua
Andy Murray (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis unggulan pertama dunia Andy Murray belum mendapat tantangan berat di babak kedua turnamen Madrid Open 2017. Murray dengan mulus mengawali langkahnya ke babak ketiga usai mengalahkan Marius Copil, Selasa 9 Mei waktu setempat.

Petenis asal Inggris itu dengan mudah menang dua set langsung atas wakil Rumania tersebut dengan 6-4 dan 6-3. Murray tampil dominan sejak awal pertandingan di La Caja Magica.

Servis Copil di game ke-10 berhasil dipatahkan Murray untuk merebut set pertama. Selanjutnya, petenis 29 tahun tersebut kembali mampu mematahkan servis Copil pada set kedua dan unggul 4-2 sebelum ditutup kemenangan 6-3.

(Baca: Bouchard Mempersulit Sharapova Menuju Wimbledon)


"Saat saya bisa mengontrol poin pada akhir set pertama dan kedua, saya memukul bola dengan cukup bersih dan mampu menciptakan beberapa peluang. Saya tak memberinya kesempatan dan ini bagus untuk pertandingan pertama," ujar Murray dilansir situs resmi ATP.

Namun, Murray mengakui belum puas dengan penampilannya di game pertama Madrid Open 2017. Pemenang medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini merasa masih harus memperbaiki penampilannya pada turnamen masters pertama di bulan Mei ini.

"Saya pikir saya belum bermain sempurna, masih ada hal yang bisa saya lakukan lebih baik lagi. Namun hal positif yang saya dapat malam ini adalah saya merasa bisa melakukan servis yang lebih baik," sambungnya.

Murray selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara petenis Kroasia Borna Coric yang akan menghadapi wakil Prancis Pierre-Hueges Herbert. Sementara, dua petenis lain yang menyusul Murray lolos ke babak ketiga adalah Dominic Thiem asal Austria dan petenis Belgia David Goffin.

Video: Jelang SEA Games, Tim Panahan Indonesia Kembali Gelar Pelatnas
 


(REN)