Menpora Yakin Indonesia Tembus 8 Besar Asian Games 2018

Dheri Agriesta    •    02 Juni 2017 19:04 WIB
asian games 2018
Menpora Yakin Indonesia Tembus 8 Besar Asian Games 2018
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Foto: Ant/Rosa Panggabean.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yakin Indonesia bisa berbicara banyak dalam Asian Games 2018. Imam bahkan melirik posisi delapan besar untuk Indonesia.

Namun, Imam meminta publik sabar. Kini, kata dia, target prestasi yang dipasang pemerintah belum bisa dilihat secara kasat mata.

"Tapi kami haqul yakin, tidak hanya yakin, tidak hanya optimis, tapi super optimis pada saatnya di Asian Games nanti target delapan besar bisa kita capai," kata Imam di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2017.

Seluruh pihak terkait akan menyiapkan diri agar atlet berprestasi dalam Asian Games. Kerja sama pun dilakukan untuk memperbaiki kelemahan yang telah terlihat saat ini.

Imam menambahkan, setiap cabang olahraga (cabor) tak bisa diperlakukan sama antara satu dan lainnya. Dia pun sedang mengurus izin untuk melakukan uji coba dan training camp buat atlet dari setiap cabor yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018.

"Ini tentu nanti kami akan meminta persetujuan, semua pengajuan anggaran itu nanti ke bapak Wapres (Jusuf Kalla) selaku Dewan Pengarah Asian Games," jelas Imam.

Baca: INASGOC Belum Tentukan Waktu Test Event Asian Games 2018

Imam mengatakan, ada beberapa cabang olahraga yang diproyeksikan berprestasi selain yang menjadi langganan emas untuk Indonesia. Imam mencontohkan cabor angkat besi, renang, atletik, panahan, dan pencak silat.

"Sama yang lain juga panjat tebing, jet ski, dan taekwondo," kata dia.




(OGI)