PON 2016 Jawa Barat

Berbagi Emas, Atlet Sepatu Roda DKI Jakarta Tetap Bersuyukur

Roni Kurniawan    •    23 September 2016 18:56 WIB
pon 2016
Berbagi Emas, Atlet Sepatu Roda DKI Jakarta Tetap Bersuyukur
Syah Arya Fikri Prasetiya. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Kontingen DKI Jakarta harus puas meraih juara bersama dengan Jawa Barat di cabang olahraga sepatu roda nomor 1.000 meter individual time trial putra. Dengan catatan waktu yang sama yakni 1 menit 28.096 detik, dua kontingen tersebut pun berhak naik podium dan mendapatkan medali emas.

Raihan emas yang diperoleh DKI Jakarta tersebut melalui atlet Syah Arya Fikri Prasetiya yang turun pada urutan keenam dari 23 atlet yang ikut serta. Sedangkan emas yang diraih Jawa Barat melalui Aldy Raharja yang turun sebagai peserta terakhir dan mampu menyamai catatan waktu dari DKI Jakarta.

Sedangkan untuk peraih medali perak diraih oleh Yossy Aditya Nugraha dari Jawa Timur yang memperoleh catatan waktu 1 menit 29.509 detik dari empat putaran yang dilalui. Sementara atlet asal Jambi, Hendy Dwi Prasetyo harus puas diperingkat ketiga dan meraih keping perunggu usai catatkan waktu 1 menit 29.577 detik.


Baca: Atlet Jawa Tengah dan Papua Berbagi Emas


Meski meraih juaa bersama, namun hal itu sangat disyukuri oleh atlet DKI, Syah Arya Fikri. Terlebih diakui atlet yang akrab disapa Arya ini, Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat merupakan pengalaman pertamanya terjun di kancah nasional.

"Enggak apa-apa sih juara bareng-bareng juga, yang penting dapat medali emas. Apalagi ini pengalaman pertama saya ikut PON. Karena kemarin pas di Riau, saya belum ikutan," kata Arya saat ditemui Metrotvnews.com usai pengalungan medali arena Saparua, Jalan Ambon, Kota Bandung, Jumat (23/9/2016).

Baca: Berburu Pernak Pernik PON XIX di Cirebon


Akan tetapi diakui Arya, mengklaim bahwa waktunya yang ia catatkan lebih cepat dibandingkan atlet Jabar. Hal itu setelah beberapa ofisial sepatu roda dari DKI Jakarta yang turut menghitung waktu saat pertandingan.

"Pas saya lihat di tim, waktu saya sebetulnya lebih cepat dua detik. Tapi beda sama yang diputuskan juri. Tapi enggak apa-apa bagi saya, yang penting bisa dapat medali emas," tutur Arya.

Video: Triadi Fauzi, Peraih Medali Emas Terbanyak di PON XIX 2016




(ASM)