Upacara Penutupan PON 2016

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016

Kautsar Halim    •    29 September 2016 18:25 WIB
pon 2016
Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016
Warga ingin menyaksikan penutupan PON 2016 (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bandung: Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dijadwalkan berlangsung pada hari ini, Kamis 29 September sekitar pukul 19.00 WIB. Namun, antusiasme pengunjung dan kemeriahan acara penutupan sudah terasa beberapa jam sebelumnya.

Berlokasi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), upacara penutupan PON 2016 Jabar direncanakan berlangsung tidak kalah meriah dengan upacara pembukaan. Sejumlah acara hiburan seru dan pesta kembang api yang megah, terbukti ampuh memancing warga Bandung dan sekitarnya untuk mengunjungi GBLA.

Terlebih lagi, para pengunjung yang hadir tidak dipungut biaya sepeser pun. Mereka hanya wajib melewati pemeriksaan keamanan yang ketat dan menuruti setiap peraturan yang ada. Barang-barang seperti botol minuman atau rokok dipastikan tidak diperbolehkan masuk ke dalam stadion.

(Baca juga: 23 Provinsi Ingin Penyelenggaraan PON yang Lebih Baik)

Sambil menunggu acara penutupan, panitia pelaksana sudah menyiapkan beragam kegiatan yang tak kalah seru di sekitar stadion. Di antaranya bazaar promosi pihak sponsor, papan tanda tangan raksasa, penampilan band lokal, serta replika Lala dan Lili (Maskot PON 2016) yang boleh diajak selfie oleh pengunjung.

Foto bersama maskot PON 2016 (Kautsar)

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, sebagian besar pengunjung belum memasuki stadion dan lebih memilih menonton penampilan band lokal di Gate 8. Selain terhibur dengan penampilan band parodi tersebut, para pengunjung juga bisa bercengkerama dan berfoto bersama maskot PON 2016, Lala dan Lili.

Demi menjaga keberlangsungan Upacara penutupan PON 2016 Jabar tetap lancar, pihak keamanan mengerahkan 3.000 lebih personel dari unsur Kepolisian, TNI, Dishub, dll. Penjagaan ketat dilakukan karena acara penutupan dijadwalkan akan dihadiri sejumlah tokoh penting. Mulai dari gubernur dari tiap provinsi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan.  


(RIZ)