PON 2016 Cabang Pencak Silat

Tidak Seimbang, Pertandingan Pencak Silat antara Jabar vs Riau Dihentikan Wasit

Ismail    •    19 September 2016 14:43 WIB
pon 2016
Tidak Seimbang, Pertandingan Pencak Silat antara Jabar vs Riau Dihentikan Wasit
Momen saat pertandingan Pencak Silat PON XIX/2016 antara atlet tuan rumah Jawa Barat Nadia Putri berhadapan dengan atlet Riau, Harommaini (Foto: MTVN/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Atlet Pencak silat Putri kontingen asal Jawa Barat, Nadia Putri Dewi berhasil meraih kemenangan atas lawannya Harommaini (Riau)  pada babak penyisihan Cabang Olahraga Pencak silat PON XIX 2016 dengan perolehan WMP atau Wasit Memberhentikan Pertandingan.

WMP dapat diraihnya dengan mudah di ronde ke 2 lantaran perolehan poin jauh berbeda. Wasit kemudian menyebut bahwa pertandingan itu tidak seimbang hingga akhirnya Nadia dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Di babak pertama, kontingen Riau di sudut oranye itu tidak meraih poin, bahkan nilainya -3, -1, -3, -3, dan 0 karena melakukan pelanggaran yang dengan sengaja memukul bagian kepala dari kontingen asal Jawa Barat. Sementara di sisi lain, Nadia berhasil meraih poin 15, 13, 17, 15 dan 13.

(BACA: Update Medali PON 2016: Jawa Barat Masih Memimpin)

Kemudian di ronde kedua, kontingen asal Riau ini hanya meraih poin, 0, 4, 2, 2 dan 0 sementara Nadia Putri berhasil meraih poin 14, 14, 16, 18 dan 14. Sehingga tepat di sisa menit ke 01:22 pertandingan diberhentikan dan kemenangan diraih oleh kontingen asal Jawa Barat.


(Atlet Pencak Silat Jawa Barat, Nadia Putri. Foto: MTVN/Ismail)

"Di awal-awal pertandingan awalnya saya tegang banget karena ini adalah even yang sangat besar dan yang pertama bagi saya berada di even besar seperti ini," ujar Nadia Putri kepada Metrotvnews.com usai pertandingan, Senin, (19/9/2016).

Ia mengaku baru bisa lega ketika sudah masuk gelanggang lantaran banyak suporter yang mendukungnya.

(BACA JUGA: Jatim Tambah Medali Emas di Cabang Olahraga Karate)

Meski sempat terkena pukulan pada bagian rahang sebelah kiri dan juga telinga kiri hingga membuatnya sempat tidak bisa mendengar, namun tekad Nadia untuk mendapatkan medali emas sudah bulat.

"Semua lawan menurut saya itu rata, namun lawan yang berat adalah memenej diri sendiri," katanya.

Video: ?Dua Atlet Renang Jabar Pecahkan Rekor di PON XIX
 


(ACF)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

2 hours Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA